Sukses

Libur Panjang Sambut Ramadan, Ancol Gelar Kampoeng Minangkabau Festival

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan libur panjang anak sekolah, Taman Impian Jaya Ancol menggelar Ancol Kampoeng Minangkabau Festival 2018

Liputan6.com, Jakarta Menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan libur panjang anak sekolah, Taman Impian Jaya Ancol menggelar Ancol Kampoeng Minangkabau Festival 2018 pada 10-13 Mei 2018 di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (30/4/2018), festival ini akan menghadirkan beragam acara menarik yang kental dengan nuansa Minang, mulai dari arak-arakan, Tambua Tansa dan makan Bajamba, Rabab Tradisional, Salawat Dulang Tradisional, Festival 1.000 Randai, dan permainan serta tarian tradisional. Tak hanya itu, sederet bintang tamu keren juga bakal meramaikan acara ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manjakan Pencinta Kuliner Minang

Bagi Anda para pencinta kuliner Minang, ini adalah momen tepat untuk berburu beragam kuliner Minang yang terkenal dengan tasa pedas dan penggunaan bumbu yang khas. Sebut saja nasi kapai, rendang, itiak lado hijau, hingga lontong kapua dan sate danguang-danguan bisa Anda temui di festibal ini.

Salah satu kuliner yang tak kalah menarik untuk dicoba yaitu Teh Talua (Teh Telor). The Talua merupakan salah satu minuman khas Minangkabau yang bahan dasarnya terbuat dari Kuning telor dan gula yang dikocok secara bersamaan hingga mengembang, lalu ditambahkan dengan air teh yang bewarna pekat. Pada festival ini juga digelar Parade Kocok Teh Talua yang pasti unik dan seru untuk disaksikan.

 

3 dari 3 halaman

Upaya Melestarikan Budaya

Terkait acara ini, Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, festival ini diharapkan bisa menjadi salah satu momen untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia, khususnya Minang kepada masyarakat Jakarta.

“Indonesia itu kaya budaya, ini harus  kita perkenalkan ke pengunjung Ancol biar tetap lestari,” ungkap Sahir.

Ancol Kampoeng Minangkabau Festival 2018 sendiri merupakan salah satu konten dari tema yang sudah diusung Ancol dari awal tahun yaitu Pesona Indonesiaku. Sebelumnya telah diselenggarakan Ancol Ogoh-Ogoh Festival yang berasal dari kebudayaan Bali. Selanjutnya akan digelar pula festival lainnya seperti festival kebudayaan betawi, festival kuliner nusantara dan juga Asian Festival dalam rangka menyambut HUT Jakarta dan perhelatan Asian Games 2018.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.