Sukses

Rasakan Sensasi Melewati Koridor Salju Setinggi 17 Meter di Jepang

Saat berlibur ke Jepang, rasakan sensasi seru melewati koridor salju setinggi 17 meter.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu mountain drive terliar di dunia, Tateyama Kurobe Alpine Route di Jepang telah dibuka kembali untuk wisatawan.

Membentang di seluruh prefektur Toyama dan Nagano di utara Tokyo, rute wisata sejauh 90 kilometer yang dijuluki Roof of Japan atau atap Jepang ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, mulai  dari Gunung Tateyama setinggi 3.015 meter dan 2.478 meter Puncak Akazawa.

Jalur ini juga memberikan akses ke semua tempat dari sumber mata air panas tertinggi di Jepang ke air terjun tertinggi negara ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Snow Wall Walk Daya Tarik Terbesar Pengunjung

 

19m snow banks at the end of April! #alpineroute #lifewelltravelled #japan #roofofjapan #murodo #snowcorridor

Sebuah kiriman dibagikan oleh Carly (@carlykish) pada

Namun, daya tarik terbesar rute ini adalah ketika Anda melakukan perjalanan dengan melewati Snow Wall Walk yang begitu mengagumkan. Anda dapat menemuinya di sepanjang jalur Yuki no Otani atau Great Valley of Snow. Koridor ini memiliki dinding-dinding salju yang menjulang setinggi 17 meter, hasil dari kerja keras para sopir truk salju selama berbulan-bulan.

Perjalanan memakan waktu sekitar 50 menit dan akan tetap dibuka hingga 22 Juni mendatang, ketika dinding surut saat cuaca menghangat. Diperkirakan rute akan menerima lebih dari 5.000 pengunjung setiap hari pada bulan April dan Mei.

Sorotan lain di sepanjang Snow Wall Walk di antaranya Panorama Road, yang menawarkan pemandangan puncak Tateyama, gubuk salju, labirin salju, dan seluncur salju di mana masing-masing dengan periode pembukaan yang berbeda.

 

3 dari 3 halaman

Seluruh Rute Mudah Diakses

Seluruh Tateyama Kurobe Alpine Route dapat dengan mudah diakses, dengan memakan waktu lebih dari enam jam. Titik awal adalah Stasiun Tateyama di sebelah barat atau Stasiun Ogizawa di sebelah timur, sedangkan Great Valley of Snow dapat diakses dari stasiun Murodo.

Karena mobil pribadi dilarang, pengunjung harus menggunakan transportasi umum lokal, termasuk bus troli terowongan dan kereta gantung. Wisatawan dapat memilih untuk menginap satu atau dua malam di salah satu akomodasi pegunungan yang ditawarkan. Informasi tentang akomodasi dan layanan pengiriman bagasi dapat ditemukan di situs web resmi juga.

Snow Wall Walk sendiri diperkirakan akan ditutup selama kondisi cuaca buruk. Pengunjung harus memeriksa situs web resmi, Alpen-route.com, sebelum melakukan perjalanan.

Yurike

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.