Cara Baru Bayar Tagihan Telkom, Cari Tahu Caranya, Yuk!

Oleh Cahyu pada 30 Apr 2018, 06:00 WIB
Ilustrasi bayar tagihan

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan internet memang dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya, mulai dari mencari informasi, berbelanja, hingga melakukan pembayaran tagihan bulanan. Semua bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja dengan bantuan gadget. Contoh tagihan bulanan yang bisa dibayar online antara lain telepon, internet, dan TV kabel.

Kemudahan tersebut juga bisa didapatkan oleh pengguna produk Telkom. Biasanya pembayaran tagihan Telkom dilakukan dengan mengunjungi kantor Telkom, gerai GraPari atau ATM. Namun sekarang ada cara yang lebih praktis, Anda bisa membayar tagihan Telkom melalui online.

Dengan melakukan pembayaran online, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti efisiensi waktu dan kemudahan dalam pembayaran. Kini Anda tidak perlu lagi mengorbankan waktu kerja hanya demi menyempatkan membayar tagihan secara konvensional. Anda juga tidak harus mengantre saat melakukan pembayaran.

Produk unggulan Telkom

Telkom memiliki produk IndiHome, suatu paket layanan terpadu yang meliputi internet, telepon rumah, dan televisi interaktif (Usee TV). Ketiga produk ini ditawarkan dengan harga terjangkau dan memiliki berbagai kelebihan yang menguntungkan pengguna.

Dengan menggunakan telepon rumah misalnya, Anda bisa melakukan panggilan gratis hingga 1.000 menit atau setara dengan 17 jam. Sementara itu, koneksi internet fiber optik IndiHome juga mencapai 100 Mbps. Bahan fiber optik memiliki keunggulan seperti tahan terhadap cuaca, jadi Anda tak perlu khawatir akan gangguan koneksi buruk dalam cuaca apa pun. Sedangkan pada Usee TV, Anda akan memperoleh layanan 131 channel, yang 31 di antaranya memiliki kualitas HD.

Tak hanya IndiHome, Telkom Group juga memiliki produk kartu sim Telkomsel yang jaringannya telah tersebar ke berbagai pelosok daerah. Beberapa kartu sim yang berada di bawah naungan Telkomsel antara lain, SimPati, Kartu AS, Kartu Halo, dan Loop. Sinyal yang stabil dan koneksi internet yang cepat membuat Telkomsel begitu diminati, baik oleh anak muda maupun orang dewasa.

Cara baru pembayaran online tagihan Telkom

Membayar tagihan bulanan Telkom secara online bisa Anda lakukan melalui berbagai penyedia layanan, salah satunya adalah Traveloka. Melalui Traveloka, Anda bisa mengecek sekaligus membayar tagihan Telkom hanya dengan memasukan nomor telpon atau ID Telkom pada pilihan ‘Telkom’ di fitur ‘Tagihan dan Isi Ulang’. Fitur ini bisa Anda temui pada aplikasi serta website Traveloka.

Selanjutnya, Anda akan diberikan beberapa pilihan metode pembayaran, yaitu transfer, kartu kredit, ATM, CIMB Clicks, Klik Pay BCA, debit Mandiri, serta di gerai Indomaret atau Alfamart. Jika ingin lebih mudah, Anda bisa melakukan pembayaran melalui TravelokaPay.

Pembayaran tagihan Telkom di Traveloka

Seluruh pembayaran yang Anda lakukan melalui Traveloka akan tersimpan dalam riwayat transaksi, begitu pun data nomor telepon serta ID Telkom yang Anda masukan saat membayar. Nantinya, Anda tak perlu lagi memasukkan data saat akan membayar di bulan berikutnya. Jadi lebih praktis, bukan?

Untuk setiap proses pembayaran tagihan Telkom di Traveloka, Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500. Setelah proses pembayaran sukses dilakukan, Anda akan langsung memperoleh notifikasi “pembayaran berhasil” di e-mail dan akun Traveloka Anda.

Nah, dengan segala kemudahan yang diberikan oleh Telkom, tak ada lagi alasan untuk telat membayar tagihan. Apalagi dengan kemudahan bayar tagihan melalui online, kapan pun dan di mana pun berada, Anda bisa membayar tagihan bulanan Telkom secara tepat waktu.

 

 

(ADV)