Trik Memasak Bahagia untuk Keluarga di Rumah

Oleh Meita Fajriana pada 24 Apr 2018, 15:00 WIB
Memasak

Liputan6.com, Jakarta Memasak merupakan aktivitas rutin para ibu di rumah. Meramu bumbu di dapur untuk menghasilkan menu makanan favorit keluarga merupakan kebahagiaan sendiri bagi setiap wanita.

Meski begitu, masing-masing wanita memiliki cara memasak tersendiri untuk membuatnya nyaman dan bahagia mengerjakannya.

Hal ini yang mendorong brand minyak goreng Bimoli menghadirkan kampanye lewat media sosial bagi para ibu, untuk berbagi di dunia maya cara memasak yang bahagia menurut mereka.

Kampanye bertajuk #icooklikethis ini merupakan serangkaian aktivitas online untuk para ibu muda mendapatkan pengetahuan baru tentang memasak, agar lebih bahagia melakukannya di rumah.

"Kami melihat para ibu muda saat ini selalu terhubung dengan media sosial. Karena itulah kampanye ini dilakukan untuk melakukan edukasi dan membagikan pengalaman memasak yang bahagia kepada para ibu muda. Dibalik aktivitasnya yang sibuk memasak makanan untuk keluarga tercinta merupakan salah satu hal yang membahagiakan bagi mereka," kata Surya Dharmanto Head of Marketing PT Salim Ivomas Pratama Tbk saat diwawancarai di Indofood Tower pada Selasa (24/4/2018).

 

2 of 3

The Joyful Giver

Bimoli
Lewat kampanye ini diharapkan dapat mendorong para ibu muda menjadikan aktivitas memasak sebagai wadah untuk bereksperimen (Foto: Liputan6.com/ Meita F)

Berdasarkan hasil penelitian Bimoli di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Makassar, dan Samarinda sejak awal hingga pertengahan tahun 2017, menemukan bahwa semakin banyak ibu muda Indonesia melihat memasak sebagai lebih dari kewajiban dan keharusan, tetapi sebagai suatu kesenangan tersendiri.

Hasil penelitian ini menyebutkan para ibu muda, dengan sebutan The Joyful Giver ini, memiliki cara unik tersendiri agar memasak menjadi sebagai salah satu kegiatan mereka untuk berekspresi dan aktualisasi diri, dan di saat yang bersamaan menciptakan kebahagiaan bagi keluarga.

Lewat kampanye ini diharapkan dapat mendorong para ibu muda menjadikan aktivitas memasak sebagai wadah untuk bereksperimen, menunjukkan kreativitas, dan belajar hal baru. Memasak menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi para ibu, tempat mereka bisa bebas melakukan hal-hal yang dapat membuat mereka bahagia, seperti melibatkan orang-orang terdekat, ataupun sambil mengkreasikan menu baru.

“Bimoli percaya bahwa kebahagiaan seorang ibu memiliki pengaruh signifikan terhadap kebahagiaan keluarga dan orang-orang sekitarnya. Rangkaian kegiatan dalam kampanye ini ditujukan bagi The Joyful Giver yang aktif mengambil berbagai peran dalam kehidupan mereka yang dinamis, tanpa meninggalkan peran mereka untuk menghidangkan sajian terbaik bagi keluarganya,” kata Surya Dharmanto.

 

3 of 3

Tyna Kanna Mirdad

Bimoli
Tyna Kanna Mirdad memasak merupakan waktu untuk membahagiakan diri sendiri serta suami dan anak-anaknya. (Foto: Liputan6.com/ Meita F)

Salah satu ibu muda yang juga influencer Tyna Kanna Mirdad, menjadi salah satu ibu muda yang ikut dalam kampanye ini. Bagi Tyna memasak merupakan waktu untuk membahagiakan diri sendiri serta suami dan anak-anaknya.

“Dari dulu saya memang senang memasak, khususnya menggoreng, dan mengumpulkan berbagai resep makanan. Memasak itu merupakan me-time bagi saya, kadang kalau sedang memasak sendiri saya suka sambil dengerin musik favorit. Biasanya kalau sudah memasak sambil pasang musik, keluarga saya sudah mengerti bahwa berarti saya sedang serius cari resep gorengan yang cocok dengan selera keluarga,” tutup Tyna.hu

Lanjutkan Membaca ↓