Sukses

Sempurna, Seniman Asal Malaysia Ciptakan Diorama Mirip dengan Aslinya

Eddie Putera, seniman berusia 51 tahun asal Malaysia membuktikan diorama bisa menjadi karya seni rupa yang memukau dan punya daya pikat.

Liputan6.com, Jakarta Eddie Putera, seniman berusia 51 tahun asal Malaysia membuktikan diorama bisa menjadi karya seni rupa yang memukau dan punya daya pikat. Dengan menggabungkan seni fotografi dan teknik pembuatan miniatur, Eddie mampu menciptakan adegan yang sangat detail sehingga orang yang melihatnya menganggap karya ini seperti real kejadian nyata.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Boredpanda, Kamis (26/4/2018), Eddie mengaku dalam membuat satu adegan diorama dirinya hanya membutuhkan waktu sekitar 5-6 hari, tentu dengan detail yang tidak diragukan lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Pribadinya

Dalam menciptakan karya diorama, Eddi punya cerita tersendiri yang diambil dari kisah kehidupan pribadinya. Saat memulai membuat diorama, sekitar tiga tahun yang lalu, Eddie mencoba menghidupkan kembali momen dari masa lalunya untuk menciptakan sebuah karya diorama yang memukau. Bahkan dirinya perlu mengambil masukan dari beberapa anggota keluarganya untuk menciptakan karya tersebut agar benar-benar merepresentasikan kehidupan masa lalunya dengan sangat detail.

 

3 dari 3 halaman

Detail yang Sempurna

Perhatian terhadap detail inilah yang kemudian banyak orang mengagumi hasil karya Eddie Putera dalam mendesain diorama. Bahkan ada seseorang yang meminta kepada dirinya untuk menciptakan kembali desa tempat kakeknya tinggal dahulud, lengkap dengan mobil Volkswagen versi lamanya.

“Dia memberikan hasil karya itu kepada kakeknya sebagai hadiah ulang tahun, kakeknya pun meneteskan air mata melihat hadiah karya diorama itu,” ungkap Eddie.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.