Sukses

4 Langkah Mudah Bersihkan Sisa Makeup Maskara yang Membandel

Bersihkan sisa makeup maskara yang membandel dengan 4 langkah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan sisa makeup yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas memang menjadi salah satu rutinitas yang merepotkan. Apalagi jika produk makeup tidak berhasil dibersihkan secara maksimal karena produk tersebut waterproof.

Di antara sisa makeup yang paling susah dibersihkan adalah maskara. Membersihkan maskara pada bulu mata memiliki tantangan tersendiri dibandingkan produk makeup lain. Apabila Anda tidak menggunakan teknik yang benar, maka akan berdampak pada bulu mata serta kulit di area sekitar.  

Lalu seperti apa cara yang tepat untuk dilakukan? Seperti yang dikutip dari Stylecraze, Minggu (29/04/18), berikut empat langkah mudah untuk membersihkan sisa makeup maskara pada mata.

Eye Makeup Remover

Banyak produk pembersih maskara yang dijual di pasaran yang bisa Anda gunakan. Cukup tuang produk tersebut pada bantalan kapas lalu usapkan secara lembut pada helaian bulu mata hingga semua bekas maskara terhapus. Jangan lupa untuk memilih produk pembersih yang original dan aman agar tidak menimbulkan iritasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Micellar Water

Salah satu produk pembersih makeup yang sedang tren saat ini adalah micellar water. Kandungan minyak pembersih yang ada mampu membersihkan maskara tahan air sekalipun. Terlebih jika Anda memiliki kulit yang kering dan sensitif, maka sangat disarankan untuk menggunakan produk yang satu ini.

Minyak kelapa, Minyak Zaitun dan Minyak Almond

Minyak alami ini merupakan salah satu cara paling aman dan efektif untuk menghilangkan sisa maskara. Nutrisi yang terkandung didalam minyak tersebut mampu menyehatkan dan mendorong pertumbuhan bulu mata. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan sedikit minyak pada kapas lalu letakkan di atas kelopak mata dan diamkan selama beberapa detik. Setelah itu, sapukan dengan lembut ke arah ujung bulu mata tanpa perlu menggosok ataupun menarik dengan kuat.

 

3 dari 3 halaman

Sampo bayi

Apabila Anda kehabisan pembersih maskara atau eye makeup remover, Anda bisa menggunakan sampo bayi. Formula yang terkandung di dalam sampo bayi relatif aman untuk digunakan dan bebas aroma serta hypoallergenic.

Ambil satu buah bola kapas, lalu tambahkan sedikit sampo bayi dan oleskan pada bulu mata Anda. Selanjutnya gunakan lap basah untuk membersihkan sisa maskara dan sampo yang tertinggal. Jika Anda tidak memiliki sampo bayi di rumah, jangan sekali-sakali menggantinya dengan menggunakan sampo orang dewasa.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.