Sukses

Riasan Makeup Tepat untuk Ibu Hamil

Meski tengah hamil, ada beberapa trik makeup sederhana yang bisa dilakukan tanpa takut memikirkan efek samping yang akan terjadi pada bayi Anda. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kehamilan merupakan suuatu fase kehidupan yang seringkali ditunggu-tunggu oleh para wanita. Hanya saja saat hamil, banyak wanita yang mengalami perubahan hormon, kulit dan kebiasaan. Para wanita hamil cenderung memiliki kondisi wajah yang mudah berjerawat, berminyak dan munculnya bercak berwarna gelap. Bahkan sebagian ibu hamil, malas untuk mengaplikasikan makeup dan melakukan perawatan kulit serta wajah dengan alasan takut membahayakan kondisi janin.

Dilansir dari Waytoenliven, Sabtu (28/4/2018), meski tengah hamil, ada beberapa trik makeup sederhana yang bisa dilakukan tanpa takut memikirkan efek samping yang akan terjadi pada bayi Anda.

Concealer

Concealer akan membantu Anda menyembunyikan bercak hitam dan lingkaran gelap di bawah mata. Jangan lupa pilih concealer yang aman bagi kulit.

Contouring

Selama hamil, tentunya Anda akan mengalami penambahan berat badan dan perubahan bentuk wajah. Agar wajah tidak terlihat bengkak, Anda bisa memanfaatkan teknik pengaplikasian makeup dan produk bronzer yang berwarna lebih gelap dari warna kulit normal. Aplikasikan pada bagian garis rahang dan dagu untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Blush on

Kurangnya istirahat selama hamil akan membuat wajah telihat lesu dan kusam. Anda bisa mengaplikasikan sedikit blush on berwarna cerah seperti pink muda pada bagian pipi agar tetap terlihat segar.

Lipstik

Jangan pernah meninggalkan produk kecantikan yang satu ini. pilihlah lipstik yang berwarna cerah seperti merah, pink dan peach agar dapat menutupi wajah lelah dan kusam Anda.

 

 

3 dari 3 halaman

Produk organik

Selama masa hamil, Anda perlu mengkonsultasikan dengan dokter kandungan beberapa produk kecantikan yang aman digunakan. Alternatif lain yang bisa dilakukan adalah dengan memilih produk kecantikan termasuk sabun, lotion dan sampo yang terbuat dari bahan organik bersertifikat dan tidak bercampur bahan kimia. Sebab produk-produk anorganik yang digunakan akan memiliki efek jangka panjang bagi kesehatan janin.

*(Latifah Gusri)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.