Sukses

Promosikan Pariwisata, Kemenpar Gandeng Para Content Creator

Kemenpar kini merambah dunia digital untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di mata dunia

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kini merambah dunia digital untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di mata dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh M Nur Sadono selaku staf khusus Kemenpar bidang Media dalam panel diskusi XYZ Day 2018 pada Rabu (25/4/2018).

"Saat ini sangat gencar menggunakan digital media sebagai salah satu platform untuk menggerakkan promosi pariwisata. Kami pun membangun komunitas netizen dengan harapan mereka bisa ikut. mempromosikan destinasi prariwisata" ujar M Nur Sadono.

Sadono menambahkan, Kemenpar kini memiliki 100 calender of event ada yang bisa dijual ke luar negeri. Perfoma pariwisata Indonesia tahun 2017, masuk ke dalam 20 besar fastest growing tourism in the world. Mengalami pertumbuhan sekitar 6-7 persen.

Pertumbuhan pariwisata Indonesia ini berpegang pada kunci media sosial. Dimana Kemenpar membuat tema yang berbeda setiap tahunnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promosikan Pariwisata, Kemenpar Gandeng Para Content Creator

Tahun 2016, Kemenpar melakukan banyak branding wonferful indonesia. Tahun berikutnya Kemenpar melakukan promosi melakui iklan. Dan tahun ini Kemenpar menggunakan iklan sebagai media digital untuk menjual potensi wisata Indonesia.

Sadono menambahkan kini Traveler menggunakan searching, booking, dan payment melalui digital. Sehingga Yang lebih banyak berkembang adalah agensi travel digital, seperti Traveloka dan TripAdvisor.

 

3 dari 3 halaman

Promosikan Pariwisata, Kemenpar Gandeng Para Content Creator

Kemenpar pun menggelar kolaborasi dengan sejumlah content creator. Oleh karena itu, Kemenpar pun menyiapkan platform yang menjadi wadah para content creator. Sehingga mereka pun bisa membuat konten yang kreatif dan bertemakan pariwisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.