Sukses

7 Tips Makeup yang Jarang Diketahui, Sudah Pernah Dengar?

Simak di sini beberapa tips makeup yang masih jarang diketahui, apa Anda sudah pernah dengar salah satunya?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang membutuhkan waktu lama untuk mempelajari berbagai tips makeup, sedangkan beberapa orang lainnya hanya perlu belajar sebentar, yang manakah Anda? Tips makeup bisa diaplikasikan untuk menghemat banyak waktu Anda, aktivitas sepanjang hari menjadi jauh lebih efektif.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Rabu (25/4/2018), berikut ini adalah beberapa tips makeup yang jarang diketahui. Apakah Anda sudah pernah dengar salah satunya?

1. Mengganti maskara secara rutin

Ternyata, maskara juga harus diganti setiap bulan, karena jika tidak, Anda akan mendapati maskara yang menggumpal. Atau jika Anda merasa keberatan, teteskan Visine ke dalam maskara untuk memecah gumpalan dan membuatnya bekerja seperti baru, tanpa perlu menggantinya.

2. Menggunakan bantuan untuk membuat eyeliner

Anda bisa menggunakan penggaris atau kartu nama untuk menciptakan garis yang lebih tajam sebagai bayangan mata saat membuat eyeliner. Trik ini sangat cocok ketika Anda ingin menciptakan efek makeup cat eye yang lebih dramatis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips makeup yang masih jarang didengar

3. Membuat bulu mata terlihat lebih tebal

Untuk membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal, aplikasikan eyeliner di bagian atas garis mata Anda, bukan di atas bulu mata. Cara ini akan membuat tampilan bulu mata Anda menjadi jauh berbeda.

4. Membuat warna eyeshadow lebih terlihat

Jika Anda selalu kesulitan mengaplikasikan eyeshadow untuk membuatnya warnanya terlihat, maka aplikasikan primer atau warna krem terlebih dahulu di seluruh permukaan penutup mata, sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Cara ini akan membantu Anda memunculkan warna dari eyeshadow yang digunakan.

5. Airbrush tanpa airbrush

Beautyblender adalah spon makeup yang bisa digunakan kembali ketika Anda ingin mengaplikasikan foundation atau produk makeup lainnya dengan tekstur cair. Beautyblender memiliki efek yang sama dengan airbrush, bekerja secara cepat, efektif, mudah dibersihkan, dan kuat.

3 dari 3 halaman

Tips makeup yang masih jarang didengar

6. Memanaskan penjepit bulu mata

Memanaskan penjepit bulu mata sebelum menggunakannya akan membuat efeknya bertahan lebih lama. Tentu Anda ingin memiliki bulu mata lentik yang terlihat natural sepanjang hari, bukan?

7. Bedak tabur pada bulu mata

Sedikit bedak bayi pada bagian bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara akan memberi efek yang lebih tebal. Aplikasikan sedikit bedak tabur untuk membuat perbedaan yang nyata pada bulu mata Anda. Sudah pernah coba tips makeup ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.