Peringati Hari Kartini, Bos Taksi Perempuan Jadi Sopir untuk Penumpang

Oleh Ahmad Ibo pada 21 Apr 2018, 17:04 WIB
Hari Kartini

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Kartini 21 April 2018, Blue Bird, perusahaan transportasi terbesar di Indonesia bekerja sama dengan Tupperware, The Body Shop, dan UOB meluncurkan kampanye “Bahagia Itu Sederhana”. Diharapkan dengan kampanye ini faktor keamanan bagi semua perempuan dalam mendapatkan ketenangan pikiran dan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari dapat tercapai.

Amelia Nasution, Director Marketing PT Blue Bird Tbk menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (21/4/2018) mengatakan, pihaknya mengapresiasi berbagai pihak yang mau bekerja sama dengan mendengungkan kampanye “Bahagia Itu Sederhana”.

“Kita bisa berkumpul bersama keluarga di rumah, kita bisa membawakan bekal sehat untuk si kecil, kita dapat merawat tubuh kita dengan baik dan aman, itu merupakan bukti nyata bagaimana hal-hal tersebut membuat kita lebih tenang dan tentunya balik memberikan kebahagiaan melalui cara yang sederhana,” ujar Amelia.

 

2 of 3

Jadi Pengemudi Taksi

[Bintang] Hari Kartini 2018, Ini Dua Makanan Kesukaan R.A. Kartini
Merayakan Hari Kartini 2018, nggak ada salahnya untuk mengetahui dua makanan yang jadi favorit R.A. Kartini. (istimewa)

Amelia menambahkan sejak awal berdiri, Blue Bird sudah punya motto ANDAL, yang artinya Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise, selalu mengutamakan aspek keamanan, kenyamanan, kebersihan dan keramahan pengemudi di setiap layanannya.

Hal ini yang tentunya menjadikan Blue Bird sebagai pilihan transportasi pilihan utama masyarakat, tak terkecuali bagi kaum perempuan yang tentunya membutuhkan rasa aman dan ketenangan pikiran.

Dalam kaitan dengan pelaksanaan kampanye “Bahagia Itu Sederhana” tersebut dan dalam rangka memperingati Hari Kartini, jajaran manajemen perempuan Blue Bird, diwakili oleh Noni Purnomo selaku President Director Blue Bird Group Holding, bersama dengan beberapa manajemen perempuan yang lain hari ini menjadi pengemudi taksi yang melayani penumpang Blue Bird.

Pada kesempatan yang sama, Blue Bird juga memberikan Hampers Gift Box spesial kepada pengemudi wanita Blue Bird yang secara total berjumlah lebih dari 100 pengemudi sebagai bentuk terima kasih atas komitmen dan profesionalitas yang telah diberikan dalam melayani penumpang secara maksimal.

 

3 of 3

Kampanye Bahagia Itu Sederhana

Amelia Nasution menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pengemudi taksi, terutama pengemudi perempuan Blue Bird. Dengan menjalani langsung sebagai pengemudi, ia akan dapat merasakan suka-duka menjadi pengemudi taksi, dan semakin menyadari akan peran sebagai pengemudi Blue Bird yang sehari-hari mampu memberikan kebahagiaan bagi penumpang yang telah diantar dan tiba di tempat tujuan yang diharapkan dengan selamat, aman, dan nyaman.

Di samping itu, Blue Bird juga memberikan merchandise dengan catatan kecil #BahagiaItuSederhana dan #LebihTenang kepada setiap penumpang wanita yang menggunakan layanan taksi Blue Bird di sepuluh mall pangkalan Jakarta, antara lain Mall Pacific Place, Mall Senayan City, Mall Central Park dan beberapa pangkalan Blue Bird lainnya. Dan sebagai rangkaian dari kampanye Bahagia Itu Sederhana, pada tanggal 23 - 30 April 2018 Blue Bird akan memberikan diskon khusus hingga Rp 50.000 kepada setiap penumpang wanita yang melakukan pemesanan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird dengan menggunakan UOB Ladys Card.

Sebagai kegiatan penutup dari rangkaian kampanye ini, selama bulan April hingga Mei 2018, Blue Bird bersama dengan tim dari Tupperware, The Body Shop serta Bank UOB akan melaksanakan acara gathering dengan para perempuan karier di beberapa kantor untuk melakukan sharing dan diskusi terkait tema #BahagiaItuSederhana #LebihTenang, yang bertujuan meningkatkan motivasi dan prestasi kerja melalui cara yang sederhana.

Lanjutkan Membaca ↓