Retro Khas 80-an, Sneaker Ini Buat Anda Tampil Modern dan Estetik

Oleh Annissa Wulan pada 23 Apr 2018, 14:15 WIB
Retro Khas 80an, Sneaker Ini Buat Anda Tampil Modern dan Estetik

Liputan6.com, Jakarta Ketika memilih sneaker, apa yang menjadi pertimbangan Anda? Salah satunya tentu adalah gaya dan penampilan Anda sendiri, bukan?

Puma, sebagai label olahraga global mendesain ulang salah satu sneaker andalannya yang terinspirasi dengan sentuhan retro, yaitu Puma RS. Melucuti seluruh siluet RS, Puma menambahkan detail modern dan estetik, serta bahan yang bisa mendukung performa teknis.

Sneaker Puma RS kali ini memiliki "O" pada lisensi untuk memperkuat pernyataan bahwa sneaker ini didesain guna merayakan setiap momen unik dari setiap kultur, disebut sebagai future meets retro. Sneaker Puma RS sendiri terkenal dengan inovasi dan bantalan sepatu premium khas tahun 80-an.

Pada waktu itu, sneaker Puma RS ini adalah jawaban atas permintaan pasar akan sepatu lari yang stabil. Sneaker RS O sendiri adalah cara Puma bernostalgia pada estetika masa lalu dan berekspektasi terhadap masa depan.

 

 

2 of 3

Sneaker Baru dari Puma Bawa Anda Nostalgia ke Tahun 80-an

Retro Khas 80an, Sneaker Ini Buat Anda Tampil Modern dan Estetik
Pilihan sneaker retro yang bisa buat Anda tampil modern dan estetik dari Puma, penasaran? Lihat di sini. Sumber foto: Puma Indonesia.

1. OG R System

Sneaker ini dirilis pada 1968, sepatu lari yang dianggap canggih pada masanya. Modelnya yang modis dan nyaman digunakan karena memiliki bagian atas dari kulit dan tekstil, padded collar yang empuk, outsole dari karet, serta dilengkapi dengan teknologi Puma R- System pada bantalannya.

Setelah sneaker ini dirilis, kemudian muncul RS Computer Shoe, sepatu analitis pertama yang bisa memberikan kekuatan komputasi pada pelari untuk membantu kinerja mereka. Komputernya dirancang khusus terletak pada bagian tumit kaki kanan yang dapat mencatat waktu, jarak, dan kalori yang dikeluarkan oleh pelari secara langsung.

Mengikuti kesuksesan kedua sepatu, muncul lagi RS 350 di tahun 1987. RS 350 memiliki sol bagian tengah dengan detail karet pada tumit, versi tertinggi di antara sneaker R-System lainnya.

2. R System Reboot

Dengan palet hijau, Puma kembali menegaskan konsep futuristiknya yang ikonis.

3 of 3

Sneaker Baru dari Puma Bawa Anda Nostalgia ke Tahun 80-an

Retro Khas 80an, Sneaker Ini Buat Anda Tampil Modern dan Estetik
Pilihan sneaker retro yang bisa buat Anda tampil modern dan estetik dari Puma, penasaran? Lihat di sini. Sumber foto: Puma Indonesia.

3. RS O Polaroid

Sneaker ini terinspirasi dari terobosan Polaroid OneStep, terlihat dari fitur kulit berwarna putih di bagian atas, elemen lubang kecil, tali reflektif, dan spektrum warna Polaroid yang ikonis di bagian heel-nya.

4. RS O Roland

Sneaker ini terinspirasi dari terobosan TR 808 drum machine. Nuansa retro yang sama juga hadir pada sneaker yang satu ini, terbuat dari kulit premium di bagian atas, elemen lubang kecil, tali, sol di bagian tengah bertuliskan "Rhythm Composer" dan "Bass Drim," dan dradasi warna oranye di karet sol bagian luar.

5. Sega RS O Sonic

Kali ini Puma mengambil ide dari Socic dengan Green Hill Zone-nya yang ikonis. Bagian atas sneaker terbuat dari bahan suede, terdapat warna-warna tersembunyi jika Anda memperhatikan secara detail, sol tengah dan dalam dengan cetakan kotak-kotak yang eksentrik. Nah, seperti apa sneaker yang Anda inginkan?

Lanjutkan Membaca ↓