Sukses

6 Kebiasaan Mengatur Uang Ini Bisa Ungkap Banyak Tentang Anda

Tahukah Anda bahwa uang bisa memberitahu banyak hal tentang diri Anda? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda selalu menghindari topik tentang kebiasaan mengatur uang? Uang sebenarnya bisa menjadi cerminan diri sendiri dari tingkat yang dangkal hingga mendalam.

Selain melambangkan kemakmuran, kekayaan, dan kelimpahan, uang juga bisa berbicara tentang banyak hal dari diri Anda. Dilansir dari yourtango.com, Selasa (24/4/2018), berikut ini adalah diri Anda dilihat dari beberapa kebiasaan mengatur uang. Penasaran?

1. Cara Anda menghabiskan uang mengungkapkan pelajaran dan gaya hidup

Hal ini akan terungkap seiring waktu. Setelah berusaha memisahkan dan mempertimbangkan berbagai hal, Anda akan melihat dan memahami bagaimana seharusnya membuat pilihan.

Pengulangan akan membantu Anda belajar melangkah maju. Selain itu, hal ini juga akan mengidentifikasi pelajaran yang mendasarinya.

2. Kebiasaan belanja memperjelas nilai-nilai Anda

Uang adalah representasi penilaian Anda. Nilai ini mewakili apa yang Anda anggap paling penting dalam kehidupan.

Yang penting adalah bagaimana Anda menilai diri sendiri. Cara menghabiskan uang adalah bagaimana cara Anda mengembangkan tujuan diri sendiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diri Anda dilihat dari kebiasaan mengatur uang

3. Hubungan dengan uang dapat membantu memahami dan menjelaskan keyakinan yang membatasi diri sendiri

Ketika Anda merasa sedang membatasi diri sendiri, cobalah untuk melihat kembali bagaimana sebenarnya sikap, keyakinan, dan emosi yang berkontribusi terhadap perilaku tersebut, terutama masalah uang. Setelah memahami hal ini, Anda akan menghapus penolakan terhadap kemakmuran, memungkinkan kesempatan untuk mendorong potensi baru dan pertumbuhan.

4. Cara menghemat uang membuat Anda bertanggung jawab atas hasil dan pertumbuhan

Anda harus bertindak berdasarkan keyakinan untuk hasil jangka panjang. Tentukan hasil akhir yang mengharuskan Anda untuk bertanggung jawab atas tindakan yang akan menuntun diri sendiri ke sana.

3 dari 3 halaman

Diri Anda dilihat dari kebiasaan mengatur uang

5. Cara membelanjakan uang memperkuat batas pribadi Anda

Uang dapat digunakan untuk mengekspresikan nilai dan pilihan. Ketika Anda mengaplikasikan cara ini, maka katakan tidak untuk pilihan lain yang tidak sesuai dengan kriteria diri sendiri.

6. Uang adalah alat utama untuk pertumbuhan pribadi

Jika uang dianggap sebagai alat, maka Anda memiliki kemampuan untuk mengekspresikan pilihan, menjalankan tujuan, misi, dan visi diri sendiri. Uang juga dapat membuat Anda terhubung dengan orang lain, memperluas, dan mengubah dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.