Sukses

5 Perawatan Kulit Kering yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Simak di sini beberapa perawatan kulit kering yang bisa Anda lakukan dari rumah, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kulit kering memang menjadi masalah yang paling umum dialami oleh banyak orang, apakah Anda salah satunya? Tenang, perawatan kulit kering ternyata tidak harus menghabiskan banyak uang.

Dilansir dari stylecaster.com, Sabtu (21/4/2018), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit kering yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Penasaran?

1. Pelembap

Bubuk almond, minyak argan, dan madu bisa memberi pengelupasan pada kulit wajah. Pastikan untuk mencampurkan bubuk almond hingga halus guna menghilangkan bagian bergeriginya yang mungkin dapat menggores permukaan kulit.

2. Masker alpukat

Asam lemak dalam campuran alpukat memiliki sifat alami antibakteri. Sedangkan madu dapat menghidrasi kulit kering untuk melawan noda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan kulit kering di rumah

3. Face mist

Kulit yang terlalu lama terkena paparan sinar matahari atau AC ruangan juga akan mengalami kekeringan. Gunakan face mist yang terbuat dari minyak almond, minyak vitamin E, dan minyak peppermint untuk melembapkan, serta menyegarkan kulit.

4. Gel aloe vera semalaman

Anda bisa membuatnya sendiri dari jus lidah buaya dicampurkan dengan madu. Setelah selesai, aplikasikan di kulit wajah semalaman untuk melembapkan, serta menenangkan kulit kering dan kulit sensitif.

3 dari 3 halaman

Perawatan kulit kering di rumah

5. Teh hijau

Teh hijau, minyak kelapa, minyak almond, minyak vitamin E, dan minyak lavender dapat menenangkan kulit kering dan kulit sensitif yang sedang mengalami iritasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.