Sukses

Trik Cerahkan Area Kulit Leher yang Menggelap

Berikut empat trik dan cara mencerahkan area kulit leher yang menggelap.

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan kulit wajah adalah hal utama yang dirawat wanita, namun bagaimana dengan leher. Masih banyak yang melupakan perawatan kulit leher sehingga tampilan kurang sempurna. Seperti area hitam ada bagian belakang leher akibat lipatan kulit. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan Anda secara keseluruhan.

Untuk menghilangkannya, Anda dapat merawat kulit leher dengan bahan-bahan alami. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (18/4/2018), berikut empat bahan alami yang bisa Anda gunakan saat melakukan pewatan leher, sehingga area hitam terlihat samar dan menghilang secara perlahan.

1. Scrub oatmeal

Oatmeal berfungsi membersihkan dan melembapkan kulit. Anda dapat menggunakan oatmeal sebagai eksfoliator untuk menghilangkan sel kulit mati pada leher. Secara perlahan area hitam pada leher akan memudar dan Anda terlihat lebih bersih dan segar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pepaya dan lemon

2. Pepaya dan lemon

Pepaya adalah salah satu bahan yang efektif menghilangkan area hitam akibat paparan sinar matahari. Anda dapat menggunakan masker pepaya untuk membuat kulit leher lebih cerah dan menghilangkan area hitam tersebut secara perlahan. Lakukan perawatan kulit dengan masker campuran pepaya dan lemon secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3 dari 4 halaman

Baking soda

3. Baking soda

Baking soda memiliki kandungan yang membantu menghilangkan sel kulit mati. Selain itu antibakteri yang terkandung di dalamnya mampu menyamarkan area hitam di kulit leher sehingga terlihat lebih cerah. Aplikasikan baking soda yang telah dicampur air pada area hitam di leher, kemudian bilas hingga bersih.

 

4 dari 4 halaman

Semangka dan madu

4. Semangka dan madu

Semangka dapat membantu menghilangkan area hitam di kulit leher. Sensasi dingin dari semangka membuat kulit relaksasi. Sementara madu memberikan kelembapan pada kulit sehingga terlihat lebih cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.