Sukses

Reaksi Bule Jajal Mi Terpedas Dunia dari Indonesia

Begini reaksi turis mancanegara dan lokal saat menjajal mi terpedas dunia di ajang Ubud Food Festival

Liputan6.com, Jakarta Mi dan makanan pedas menjadi kuliner favorit banyak orang. Bagaimana jika keduanya digabungkan? Jadilah mi terpedas di dunia.

Mi terpedas di dunia dihadirkan di Ubud Food Festival (UFF) ABC, 13-15 April 2018. Menggandeng Mi Abang Adek yang hits, ABC membuat mi terpedas di dunia dengan sambal ABC ekstra pedas.

Selama tiga hari, para pengunjung menjajal sensasi mi terpedas di dunia. Tak hanya pengunjung lokal, wisatawan mancanegara juga ikut menyantap mi tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mi dengan Ratusan Cabai

"Saat diajak untuk menciptakan inovasi kuliner makanan pedas dengan ratusan cabe, saya pikir kenapa tidak? Orang Indonesia sepertinya akan tertarik, tapi yang saya penasaran adalah ekspresi bule yang datang untuk mencoba," ujar Pemilik Usaha Mi Abang Ade Sarwono.

Reaksinya pun beragam, beberapa pengunjung menjelaskan jika rasa pedas belum terasa saat lahapan pertama. Setelah beberapa saat barulah meledak di mulut.

3 dari 3 halaman

Ragam Masakan Pedas Indonesia

Selain menghadirkan mi terpedas di dunia, program Inovasi Cita Rasa Nusantara menghadirkan program kuliner dengan masakan Indonesia sebagai bintang utama.

Chef lokal ternama seperti Billy Kalangi dan Petty Elliott turut meramaikan live cooking demo dengan kecan manis perasan pertama untuk masakan sehari-hari. Sedangkan Bara Pattiradjawane lewat sambal ABC ikut memperkenalkan ragam masakan pedas yang ada di Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.