Sukses

9 Cara Putus Cinta dengan Cepat Tanpa Patah Hati

Ingin tahu bagaimana caranya putus cinta dengan cepat tanpa patah hati? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta diakui sebagai masa-masa yang sulit. Terkadang rasa cinta memang tidak bertahan lama dan Anda harus belajar bagaimana melepaskan orang yang dicintai.

Putus cinta tidak harus merusak diri sendiri. Dilansir dari yourtango.com, Rabu (18/4/2018), berikut ini adalah beberapa cara putus cinta dengan cepat dan tanpa merasa patah hati. Penasaran?

1. Menikmati patah hati dengan cara yang sehat

Putus cinta berlarut-larut dapat membuat Anda masuk ke dalam dunia yang buruk. Jangan menyerah, pilihlah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan paska putus cinta.

2. Menikmati perilaku buruk

Bukan perilaku yang benar-benar buruk, Anda bisa mencoba berkencan dengan orang baru atau pergi belanja. Lakukan hal-hal yang tadinya tidak Anda nikmati.

3. Mengalihkan perhatian ke hal lainnya

Ketika berjuang dengan putus cinta, Anda selalu dapat beralih ke teman-teman dan keluarga. Atau Anda juga bisa mencoba hobi yang baru, seperti membaca buku atau kursus bela diri setelah putus cinta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips putus cinta dengan cepat tanpa patah hati

4. Fokus pada diri sendiri

Sudah waktu mengurangi pembicaraan tentang orang lain, berhentilah menjadi korban. Fokuslah menjalani hidup dengan sebaik mungkin, kehidupan yang bisa Anda jalani tanpa pasangan.

5. Mengubah perspektif

Putus cinta adalah tentang perspektif. Bantu diri Anda sendiri untuk melewati masa-masa putus cinta dengan perspektif yang berbeda.

6. Membangun kembali identitas diri sendiri

Selama menjalani sebuah hubungan, Anda tentu mengadopsi kebiasaan atau hobi dari pasangan. Inilah mengapa rasanya sangat putus asa ketika putus cinta.

3 dari 3 halaman

Tips putus cinta dengan cepat tanpa patah hati

7. Berpikiran positif

Anda akan bertahan dengan perpisahan. Tetapkan batasan sampai kapan Anda ingin bersedih, kemudian bergerak kembali.

8. Jangan memperpanjang rasa sedih Anda

Jangan bergantung pada mantan pacar, jangan membuat hal-hal menjadi sulit. Jika Anda terus bergantung padanya setelah putus cinta, ini akan membuat proses penyembuhan menjadi sesuatu yang tidak mungkin.

9. Menghapus mantan dari hidup Anda

Tidak perlu melihat dengan siapa ia keluar malam ini atau kemana ia pergi di akhir pekan. Hapus semua tentang mantan dari ponsel Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.