Sukses

Ini Waktu yang Tepat Perkenalkan Pasangan pada Keluarga

Kapan waktu yang tepat untuk memperkenalkan pasangan pada keluarga? Simak di sini!

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda memiliki pasangan, tentu ada keinginan untuk memperkenalkannya kepada keluarga. Terutama jika dia yang akan menjadi pasangan seumur hidup Anda.

Sayangnya, bukan perkara mudah untuk memperkenalkan pasangan pada keluarga. Rasa canggung pasti menyelimuti Anda dan pasangan.

Sebelum memperkenalkan pasangan pada keluarga, Anda harus pastikan jika waktunya cukup tepat. Dilansir dari Boldsky pada Selasa (17/4/2018), ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan pasangan pada keluarga.

1. Ketika hubungan Anda stabil

Sebelum memperkenalkan pasangan pada keluarga, pastikan hubungan Anda sudah cukup stabil. Artinya, Anda dan pasangan sama-sama yakin bahwa kalian sama-sama menjadi yang terakhir. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan aspek lain untuk memastikan hubungan stabil atau tidak.

2. Berakhirnya fase bulan madu

Di awal hubungan, biasanya Anda akan merasa begitu bahagia sebagai pasangan. Namun seiring berjalannya waktu, rasa bahagia itu sering pudar dan akhirnya hilang. Jangan biarkan hal itu terjadi. Pastikan hubungan Anda tetap baik-baik saja meski fase bulan madu telah lewat.

3. Keduanya sudah kompatibel

Sangat penting untuk memahami apakah Anda berdua benar-benar sudah siap dan kompatibel sebagai pasangan. Jangan terburu-buru bertemu keluarga jika ada sedikit saja keraguan.

4. Ketika pasangan memutuskan untuk bertemu keluarga Anda

Wajar jika pasangan merasa sedikit aneh ketika bertemu keluarga. Namun jangan pikir panjang lagi, jika pasanganlah yang meminta untuk bertemu dengan keluarga Anda.

5. Ingin hidup bersama

Ketika Anda sudah memutuskan untuk hidup bersama pasangan dalam satu rumah, jangan lupa libatkan keluarga. Sebelum tinggal satu rumah, perkenalkan dulu pasangan kepada keluarga.

6. Tahu teman masing-masing

Jika Anda tidak menyembunyikan hubungan dari teman-teman Anda itu berarti Anda sudah saling memberikan bagian dari kehidupan Anda. Anda akan saling mengenal teman satu sama lain yang berarti, sudah waktunya mengenalkan pasangan pada keluarga.

7. Saling tahu segala hal satu sama lain

Sebagai pasangan, Anda sudah sepatutnya mengetahui segala sesuatunya tentangnya. Jika Anda sudah benar-benar mengetahui segalanya tentang dia, ini menjadi saatnya keluarga mengenal pasangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.