Sukses

5 Alasan Mengapa Rumah Selalu Berdebu meski Sudah Dibersihkan

Simak di sini beberapa penjelasan mengenai alasan mengapa rumah Anda selalu berdebu, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ini adalah pertanyaan yang sering muncul di benak Anda, mengapa rumah selalu berdebu? Ya, masalah ini seringkali membuat frustrasi, bukan?

Jangan khawatir, melansir dari architecturaldigest.com, Selasa (17/4/2018), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa rumah Anda selalu berdebu, bagaimana pun cara membersihkannya. Penasaran?

1. Selalu membuka jendela rumah

Udara segar bukan satu-satunya hal yang akan mengalir masuk ke dalam rumah Anda ketika membuka jendela, tetapi juga debu. Terutama jika Anda tinggal di tempat yang sibuk, dekat dengan jalan raya, atau jalan yang sedang diperbaiki.

2. Memiliki banyak pelapis sintetis

Bahan sintetis cenderung menarik lebih banyak debu daripada permukaan alami, seperti kayu dan batu. Gunakan penyedot debu untuk mengisap debu atau lakukan pembersihan uap.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengapa rumah selalu berdebu?

3. Rumah baru saja direnovasi

Debu konstruksi sulit dikeluarkan karena terus mengambang di udara. Debu ini akan terus mengendap dalam jangka waktu lama.

4. Karpet dari dinding ke dinding

Karpet dapat menahan debu dengan baik, membuatnya seperti tidak ada di sana. Anda membutuhkan penyedot debu untuk mengeluarkannya, lakukan penyedotan setidaknya satu kali dalam seminggu.

Gunakan pembersih uap dua kali dalam setahun untuk membunuh tungau dan alergen. Jika Anda adalah tipe orang yang mudah terkena alergi, jangan gunakan karpet dari dinding ke dinding.

3 dari 3 halaman

Mengapa rumah selalu berdebu?

5. Penyaring AC yang kotor

Ketika bekerja dengan baik, jendela AC akan menjebak partikel apa saja di udara agar tidak masuk ke dalam. Namun sebaliknya, ketika filter penuh, kualitas udara di dalam ruangan akan semakin memburuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.