3 Kebiasaan Mengatur Uang dari Orang yang Selalu Bahagia

Oleh Annissa Wulan pada 17 Apr 2018, 08:15 WIB
Uang

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang uang, penting untuk memastikan bahwa Anda harus terus merasa bahagia. Tentu saja, uang memiliki kaitan erat dengan kebahagiaan seseorang.

Dilansir dari purewow.com, Selasa (17/4/2018), berikut ini adalah beberapa kebiasaan mengatur uang dari orang-orang yang selalu merasa bahagia. Penasaran apa saja?

1. Mereka menghabiskan uang dengan pengalaman

Ketika Anda menghabiskan sejumlah uang untuk membeli barang, ada perasaan bahagia yang lama-kelamaan luntur. Anda akan mulai membandingkannya dengan barang lainnya.

Sedangkan pengalaman akan berbeda. Pengalaman tidak mudah untuk dibandingkan, karena Anda menikmati setiap perjalanannya.

Inilah mengapa membeli pengalaman jauh lebih disarankan, daripada menghabiskan uang untuk membeli barang. Menghabiskan uang untuk pengalaman akan memberi Anda semacam kebahagiaan.

 

 

1 of 3

Tips mengatur uang dari orang-orang yang selalu bahagia

Uang
Ilustrasi uang (iStockphoto)

2. Mereka menghabiskan uang untuk menyelamatkan waktu

Uang bisa digunakan untuk membeli waktu dan ini cenderung merupakan jenis investasi yang bagus. Tanyakan pada diri sendiri apa yang bisa Anda lakukan dengan uang untuk membuat waktu terasa lebih baik dan menyenangkan.

2 of 3

Tips mengatur uang dari orang-orang yang selalu bahagia

Uang
Ilustrasi uang (iStockphoto)

3. Mereka menghabiskan uang untuk keperluan sosial

Ya, manusia adalah makhluk sosial. Ini mengapa banyak orang menghabiskan uang untuk menciptakan ikatan yang lebih erat dengan orang lain. Uang yang dihabiskan untuk keperluan sosial akan menciptakan rasa berkelimpahan.

Lanjutkan Membaca ↓