Sukses

Sering Mengikat Rambut Bikin Rontok? Coba Cara 1 Ini

Terlalu sering mengikat rambut dapat mengakibatkan rambut rontok, ini ikat rambut yang mengatasinya.

Jakarta Rambut yang tebal dan panjang kerap kali diikat agar praktis. Namun, terlalu sering mengikat rambut dapat mengakibatkan kerontokan. 

Kita penggemar tren 90-an, ikat rambut “scrunchie” ini mungkin tidak asing didengar. Ikat rambut yang khas dengan ukurannya yang besar, tebal, dan warna-warni ini mungkin akan terlihat old school jika digunakan saat ini.

Tanpa disadari, ikat rambut yang ikonis dengan gaya 90-an ini ternyata baik untuk kesehatan rambut. Dalam artian, rambut tidak mudah mengalami kerontokan dengan tipe ikat rambut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Mengikat Rambut Bikin Rontok? Coba Cara 1 Ini

Bentuknya yang besar serta elastik untuk dibentuk-bentuk ini juga jadi beberapa elemen penting yang memberikan "nafas" untuk rambut. Kita pun jadi tidak perlu terlalu mengikat kencang rambut yang cenderung sensitif. 

Jadi, coba siapkan ikat rambut scrunchie yang sekarang semakin dicari-cari oleh beauty enthusiast. Pilih ikat rambut dengan warna-warna yang eccentric sesuai dengan personal style

3 dari 3 halaman

Sering Mengikat Rambut Bikin Rontok? Coba Cara 1 Ini

Tipe ikat rambut scrunchie yang populer dipakai di era 90-an ini biasanya terbuat dari kain halus, seperti velvet. Ternyata, bahan velvet ini yang baik untuk kesehatan rambut dan mencegah terjadinya kerontokan karena teksturnya yang lembut. 

Kita yang suka mengikat rambut dengan gaya ponytail, diikat setinggi apa pun, kita tidak perlu khawatir dengan rambut rontok meski ikatannya cukup kencang. Ikat rambut ini pun tidak akan membuat akar rambut kita terasa sakit.

Reporter: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.