Sukses

Cara Memilih Bedak yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Wajah

Sesuaikan pilihan bedak dengan jenis kulit Anda. Ini panduannya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda seperti kulit kering, kulit berminyak, atau kulit sensitif. Sehingga pemilihan bedak juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Bedak padat umumnya banyak dipakai oleh banyak wanita untuk menyempurnakan penampilan. Meski begitu, tidak semua jenis kulit cocok dengan bedak padat.

Jika Anda tidak yakin bedak apa yang cocok untuk kulit Anda, berikut adalah panduan memilih bedak sesuai jenis kulit Anda seperti dilansir dari Female Network, Senin (16/4/2018)

Kulit Kering

Jenis kulit ini rentan mengelupas dan bersisik jika banyak terpapar cahaya matahari. Jika kulit Anda kering, Anda bisa menggunakan bedak yang memiliki kandungan minyak lebih banyak agar kelembapan kulit tetap terjaga. Gunakan bedak padat berformula khusus untuk kulit kering yang disapukan dengan spons aplikator ke kulit wajah.

Kulit Berminyak

Bedak padat tidak disarankan bagi pemilik kulit berminyak karena mudah membuat tampilan wajah Anda terlihat seperti tak merata. Pilihlah bedak tabur yang memiliki partikel-partikel lebih halus sehingga bisa membuat kulit Anda tetap bisa bernapas meskipun memakai makeup. Tidak disarankan memakai bedak padat apalagi dengan foundation yang berlebihan karena akan membuat kulit Anda terlihat cakey.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulit Sensitif

Untuk kulit sensitif, hindari bedak yang mengandung kandungan silikon, paraben, dan parfum karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit kering, bahkan bisa memperparah. Pilihlah bedak yang memiliki kandungan yang lebih ‘ramah’ untuk kulit. Jangan lupa untuk membersihkan spons bedak secara rutin agar tidak menyimpan kuman yang bisa menyebabkan alergi.

 

3 dari 3 halaman

Kulit Normal Kombinasi

Kulit normal kombinasi merupakan jenis kulit yang memiliki area kering sekaligus berminyak. Jika Anda memiliki kulit kering kombinasi, pakailah bedak tabur dan bedak padat secara bersamaan. Aplikasikan bedak tabur di area berminyak terutama di zona-T dan gunakan bedak tabur di area yang kering.

Ana Fauziyah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.