Sukses

Hindari 10 Makanan Ini Sebelum Hari Pernikahan Anda

Simak di sini beberapa makanan yang harus Anda hindari sebelum hari pernikahan, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang hari pernikahan, ada banyak hal yang harus Anda siapkan, termasuk soal makanan. Tidak hanya soal menghemat biaya, Anda harus menghindari beberapa makanan yang justru dapat merusak kulit, seperti gula dan sodium.

Dilansir dari brides.com, Senin (16/4/2018), berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari sebelum hari pernikahan Anda. Penasaran?

1. Gula

Hindari pemanis palsu, seperti sorbitol dan aspartam. Soda diet juga merupakan minuman dengan kandungan gula yang kejam.

2. Permen karet

Setiap kali mengunyah permen karet, Anda menelan udara dan membesarkan perut.

3. Anggur merah

Bir akan melebarkan ukuran pinggang, namun anggur merah yang mengandung ragi tak terfementasi akan membuat perut Anda semakin bengkak.

4. Buah kering

Buah kering sebenarnya adalah camilan sempurna karena dikemas dengan banyak vitamin dan mineral. Sayangnya, buah kering juga adalah kumpulan dari fruktosa terkonsentrasi, sejenis gula yang menyebabkan retensi air dan gas, sangat berbahaya untuk dikonsumsi sebelum hari pernikahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan yang harus dihindari sebelum hari pernikahan

5. Sayuran mentah

Makanan ini juga bisa membuat perut Anda sangat kembung. Beralihlah pada sayuran yang kaya air, seperti seledri, ketimun, dan asparagus sebelum hari perniakahan Anda.

6. Keju

Menurut sebuah studi yang dilakukan di Inggris, keju memiliki lebih banyak kandungan garam daripada keripik kentang dan lebih asin daripada air laut. Jika memang harus makan keju, pilihlah produk dengan kandungan garam yang lebih rendah, seperti mozzarella, swiss, atau keju kambing.

7. Kopi

Kopi akan mengacaukan tidur Anda dan membuat perut terlihat besar karena asamnya. Ketika Anda minum secara berlebihan dalam sehari, maka tubuh akan semakin asam dan membuat banyak lemak menggantung.

3 dari 3 halaman

Makanan yang harus dihindari sebelum hari pernikahan

8. Granola

Dosis karbohidrat dan gula akan membuat tubuh Anda menjadi kurang sehat. Kadar gula yang berlebih akan meningkatkan insulit dan membuat Anda menginginkan lebih banyak rasa manis.

Selain itu, karbohidrat juga bisa merusak pinggang Anda. Gandum, rye, dan barley akan sangat sulit dicerna oleh tubuh.

9. Smoothie

Smoothie adalah minuman dengan bahan dasar susu yang jelas akan membuat perut Anda membesar karena kembung.

10. Cronut

Makanan manis yang dipanggang akan membuat tubuh meradang, membengkak, dan terasa kembung sebelum hari pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.