Sukses

Kebiasaan Ini Perlahan Bisa Bunuh Cinta Anda

Berikut empat kebiasaan yang membunuh cinta dan sayang Anda dan pasangan dalam sebuah hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hubungan percintaan baik pasangan kekasih ataupun pernikahan, rasa cinta dan kasih sayang harus selalu dipupuk dan dijaga. Karena ternyata secara tidak sadar, ada beberapa kebiasaan yang dapat membunuh rasa sayang dan cinta dalam sebuah hubungan.

Hal ini dapat berdampak pada keharmonisan Anda dan pasangan bahkan dapat menjadi salah satu alasan berakhirnya hubungan tersebut. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Minggu (15/4/2018), berikut empat kebiasaan yang bisa membunuh rasa cinta dan sayang Anda dan pasangan dalam sebuah hubungan yang harus dihindari.

1. Merengek untuk hal sepele

Kebiasaan merengek dan mendesak pasangan melakukan hal-hal kecil dapat membunuh rasa cinta dan sayangnya kepada Anda. Hal ini tidak akan berimbas langsung, namun secara perlahan pasangan bisa bosan dan tidak tahan dan memutuskan untuk pergi meninggalkan Anda. Kebiasaan sepele ini bisa seperti merengek mengapa dia tidak mengangkat telepon, atau mengapa dia tidak seperti pria lainnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membicarakan pekerjaan setiap hari

2. Membicarakan pekerjaan setiap hari

Jangan lakukan hal ini jika Anda menginginkan hubungan percintaan yang bertahan lama. Rasa cinta harus dipupuk dengan kebersamaan yang romantis. Dibutuhkan juga rasa saling memahami, salah satunya kesulitan pasangan saat di kantor. Dengan hanya bercerita tentang pekerjaan Anda, tanpa mau mendengar pasangan, hal ini bisa membuat rasa sayang dan cintanya berkurang karena merasa tidak diperdulikna. Anda juga bisa bercerita tentang hal menarik lainnya, ketimbang tentang perkejaan.

 

3 dari 4 halaman

Terlalu asik dengan gadget saat bersama

3. Terlalu asik dengan gadget saat bersama

Saat Anda memiliki waktu bersama habiskanlah dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Hindari untuk duduk berdua, namun Anda dan pasangan sibuk dengan gadget masing-masing. Hal ini membuat Anda dan pasangan asik sendiri-sendiri sehingga tidak terjalin komunikasi yang dapat membangun rasa sayang dan cinta.

4 dari 4 halaman

Ekspektasi yang berlebihan dan tidak realistis

4. Ekspektasi yang berlebihan dan tidak realistis

Memiliki harapan yang berlebihan dan tidak realistis dalam hubungan merupakan sebuah kebodohan. Jika Anda dan pasangan memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi terhadap satu sama lain, saat kenyataan tidak sesuai dengan harapan dapat membuat kecewa dan kehilangan rasa sayang dan cinta pada pasangan. Jagalah rasa sayang dan cinta dalam hubungan dengan mencintai sewajarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.