Sukses

4 Kesamaan yang Harus Ada dalam Pernikahan

Dalam pernikahan, Anda harus memiliki 4 kesamaan ini, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan ikatan sakral antara dua orang yang saling mencinta. Memiliki perbedaan pendapat menjadi hal yang sangat sehat dalam pernikahan.

Namun, ada hal-hal yang di mana Anda dan pasangan harus memiliki kesamaan. Salah satunya adalah kesamaan pemahaman yang lebih baik tentang pernikahan. Selain itu, kesamaan apa saja yang harus Anda miliki dalam pernikahan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Sependapat untuk independen

Terkadang, salah satu pasangan menjadi sangat bergantung dengan yang lain. Meski Anda lebih suka bersikap mandiri, terkadang pasangan belum tentu berpikir hal serupa. Diskusikan soal kebebasan dan kemandirian yang Anda berdua cari sehingga tahu berapa banyak ruang yang harus diberikan untuk pasangan.

2. Frekuensi seksual yang sama

Jika pasangan memiliki keinginan dan fantasi seksual yang berbeda, mungkin Anda menghadapi masalah seksual dengan pasangan. Memiliki frekuensi seksual yang sama menjadi penting untuk kepuasan pasangan.

3 dari 3 halaman

3. Memiliki pola pikir yang sama untuk setia

Anda berdua harus memiliki pikiran yang sama untuk saling setia. Jika tidak, akan ada pengalihan dalam pernikahan dalam periode berikutnya. Sebelum menikah, pastikan masalah kesetiaan dan kepercayaan berada dalam satu pemahaman dengan pasangan.

4. Rencana masa depan

Anda berdua harus memiliki rencana masa depan yang sama dalam pernikahan. Terutama terkait masa depan anak. Ini harus didiskusikan sejak awal sehingga mengurangi potensi pertengkaran. Memiliki rencana masa depan yang matang juga akan membuat pernikahan Anda lebih jelas arah dan tujuannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.