Sukses

Cara Cerdas Habiskan Uang Selain Belanja

Inilah saatnya Anda berinvestasi pada diri Anda sendiri dalam hal yang menjadi prioritas utama.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita menjadikan kegiatan berbelanja sebagai salah satu penghilang stres yang mujarab. Namun ketika Anda sudah beranjak ke usia 30-an, hal-hal kecil yang dulu sering Anda abaikan seperti tidur delapan jam sehari, berkumpul dengan keluarga, bahkan makan makanan yang dimasak di rumah berubah menjadi hal yang sangat Anda hargai.

Inilah saatnya Anda berinvestasi pada diri Anda sendiri dalam hal yang menjadi prioritas utama, yaitu kesehatan fisik dan mental Anda, alih-alih menghabiskan uang untuk berbelanja. Berikut adalah hal yang bisa Anda investasikan untuk diri Anda daripada mengumpulkan barang-barang yang tidak terlalu penting.

Traveling Solo ke Destinasi Baru

Perjalanan memperkaya pikiran dan membantu Anda menemukan perspektif baru. Daripada menghabiskan uang untuk barang-barang, berinvestasilah pada pengalaman dan petualangan baru. Lakukan perjalanan solo ke destinasi wisata yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Anda akan mendapatkan banyak wawasan dan insight yang bisa memperkaya jiwa Anda.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mulailah Melakukan Olahraga yang Anda Sukai

Jika mendaftar keanggotaan di gym menurut Anda terlalu mahal, pilihlah olahraga lain yang Anda sukai seperti berenang, hiking, jogging dan lain-lain. Lakukan secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. Kesehatan fisik merupakan investasi yang sangat penting daripada Anda menghabiskan uang untuk membeli barang-barang

 

3 dari 6 halaman

Kunjungi Ahli Gizi

Selain berolahraga, kesehatan tubuh juga dipengaruhi makanan yang masuk ke perut kita. Berkunjunglah ke ahli gizi untuk berkonsultasi tentang diet Anda, juga makanan yang sebaiknya Anda konsumsi atau hindari.

 

4 dari 6 halaman

Lakukan Cek Up Medis

Meskipun tidak sedang sakit, lakukan medical checkup untuk mengetahui kondisi tubuh Anda. Pemeriksaan tersebut akan membantu mengidentifikasi masalah kesehatan Anda sejak dini. Lakukan mammogram, vaksinasi kanker serviks, dan lain-lain. Ingat mencegah lebih baik daripada mengobati.

 

5 dari 6 halaman

Mengikuti Kursus

Meskipun Anda sudah merasa mapan dan nyaman dalam pekerjaan dan karier, tidak ada salahnya mendaftar untuk mengikuti kursus singkat yang bisa menunjang pekerjaan. Anda juga bisa mengikuti kursus yang sesuai dengan hobi Anda misalnya kursus menjahit, merajut, decoupage, dan lain-lain.

 

6 dari 6 halaman

Mengeksekusi Ide Bisnis

Jika selama ini Anda mempunyai ide bisnis namun belum Anda wujudkan karena terkendala waktu dan pekerjaan, ini saatnya Anda mengeksekusi ide bisnis Anda dan mewujudkannya. Anda bisa memulai bisnis secara kecil-kecilan misalnya dengan membuka toko online di marketplace atau mempostingnya lewat Instagram. Memiliki fokus lain selain pekerjaan akan membuat Anda melatih pikiran dan lebih bersemangat untuk berkarya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.