Sukses

Tips Pakai Makeup Eyeshadow Merah agar Hasilnya Tak Menyeramkan

Ingin tampil ekspresif dengan makeup eyeshadow berwarna merah? Ini tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Jika lipstik berwarna merah sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia tata rias, lalu bagaimana dengan makeup eyeshadow berwarna merah? Apakah Anda sudah bersiap untuk mencoba tren makeup yang satu ini?

Dilansir dari Fashionlady, Jumat (13/04/18), eyeshadow berwarna merah, memang menjadi salah satu tren makeup yang sedang diminati dan dapat membuat penampilan terlihat lebih atraktif.

Hanya saja, gaya makeup mata yang cukup ekspresif ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati agar tidak terlihat menyeramkan. Intip caranya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahapan:

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih warna merah yang tepat dan sesuai dengan warna kulit. Bagi Anda yang berkulit cerah, eyeshadow merah terang sangat cocok untuk dikenakan. Sedangkan yang memiliki warna kulit cenderung gelap, Anda bisa memilih warna merah yang sedikit gelap atau merah tua seperti berry.

 

 

3 dari 3 halaman

Tahapan

 

🦄🦋🦑💕 @faithschroder / hair @hairbyruslan makeup @kaleteter 🌈

Sebuah kiriman dibagikan oleh kale teter (@kaleteter) pada

Sebelum mengaplikasikannya, Anda harus memastikan kulit wajah benar-benar bersih dan terbebas dari noda hitam atau bekas jerawat dengan bantuan concealer. Jangan lupa untuk untuk menyembunyikan warna kulit asli dengan menyapukan eyeshadow berwarna netral pada kelopak mata. Agar semakin mempertajam sorotan mata, bubuhkan eyeshadow berwarna gelap seperti hitam dan abu-abu pada bagian ujung mata.  Selanjutnya Anda bisa memaksimalkan riasan mata dengan menggunakan bulu mata palsu. Terakhir sapukan lipstik berwarna netral agar penampilan semakin sempurna.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.