Sukses

Pembukaan Fashion Nation Bangkitkan Gaya Tahun 90-an

Fashion Nation 2018 dibuka dengan penampilan dari tiga desainer kenamaan di Indonesia, yaitu Tri Handoko, Mel Ahyar, dan Priyo Oktaviano. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Fashion Nation kembali dihadirkan malam ini, Rabu (11/4/2018) di Main Atrium Senayan City. Fashion Nation yang memasuki usia ke 12 ini dibuka dengan rangkaian show Opening Night bertajuk "Next Is Now."

Next Is Now menampilkan koleksi dari tiga desainer kenamaan di Indonesia, yaitu Mel Ahyar dengan label keduanya Mel Ahyar First, Priyo Oktaviano, dan Tri Handoko dengan label pertamanya Tri Handoko. Koleksi dari ketiga desainer ini membawa tema masing-masing.

Mel Ahyar First dengan koleksi busananya yang bertajuk "Vignette" ingin bermain dengan konsep fashion di tahun 80 hingga 90-an yang terinspirasi dari Pablo Picasso. Mel Ahyar ingin membangkitkan memori sentimental dari masa kecil yang begitu berbeda dengan dunia modern saat ini.

Berbeda dengan kehidupan modern yang dipenuhi oleh pekerjaan dan membayar tagihan, melalui koleksinya dalam Fashion Nation 2018 ini, Mel Ahyar menampilkan berbagai motif, seperti kamera dan mainan dari masa kecil yang bahagia. Dalam koleksi Vignette ini, Anda juga akan banyak melihat busana dengan model loose yang sangat khas di tahun-tahun tersebut.

Sesuai dengan tema yang diangkat, Mel Ahyar bermain dengan dominasi warna-warna berani, seperti merah, biru neon, dan oranye. Vignette dalam Fashion Nation 2018 dipersembahkan dalam denim, baggy pleated pant, dan oversized outerwear.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next is Now, Opening Night Fashion Nation 2018

Tri Handoko hadir dengan label pertamanya, yaitu Tri Handoko. Kali ini, ia mengangkat tema "Stage of Emotion," di mana menurutnya, apa yang terlihat tenang dari luar mungkin juga mengalami pergolakan di dalam.

Tri Handoko bermain dengan berbagai siluet dan aksen tumpuk. Menampilkan sisi yang playful dan modern, Tri Handoko memilih menggunakan bahan cotton flanel, jenis flanel yang lebih sejuk.

3 dari 3 halaman

Next is Now, Opening Night Fashion Nation 2018

Dan yang terakhir adalah Priyo Oktaviano dengan koleksi bertajuk "La Riviera." La Riviera terinspirasi dari busana pantai yang klasik di tahun 1960.

Priyo Oktaviano memilih bahan-bahan natural, seperti linen, katun, rulle, dan organza. Menarik karena dalam berbagai busana yang dibordir 3 dimensi dihadirkan dengan sangat indah dalam warna-warna yang lembut.

Saksikan pagelaran Fashion Nation 2018 selanjutnya melalui live streaming hanya di Liputan6.com. Selamat menikmati!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.