Sukses

11 Fakta Kencan dengan Anak Tengah, Sudah Pernah Coba?

Simak di sini beberapa fakta yang harus Anda ketahui ketika sedang melakukan kencan dengan seorang anak tengah, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kencan dengan seorang anak tengah mudah saja terjadi dalam kehidupan Anda. Menurut urutan kelahiran, anak tertua dan termuda memiliki karakter yang cenderung baik, namun bagaimana dengan anak tengah?

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (13/4/2018), berikut ini adalah beberapa fakta yang harus diketahui jika Anda kencan dengan seorang anak tengah. Penasaran?

1. Mereka butuh perhatian

Menurut stereotip yang ada, anak tengah sangat membutuhkan perhatian. Faktanya, mereka tidak membutuhkannya, berbeda dengan anak bungsu yang cenderung merengek untuk mendapatkan lebih banyak perhatian.

2. Mereka memberi dan menerima nasihat yang baik

Bagian tersulit saat menjadi anak tengah adalah mereka harus memainkan dua peran, yaitu sebagai kakak dan adik sekaligus. Peran ganda tentu tidak mudah, namun ini jugalah yang membuat mereka dapat memberi dan menerima nasihat-nasihat yang baik.

3. Mereka butuh pengakuan atas prestasi yang didapatkan

Anak tengah membutuhkan orang-orang yang memperhatikan ketika mereka berhasil melakukan sesuatu. Biasanya orang tua akan kurang bersemangat ketika sampai di anak tengah, berbeda dengan perhatian yang diberikan pada anak tertua atau pertama.

4. Masalah kepercayaan diri

Menjadi anak tengah juga berarti memiliki kepercayaan diri yang aneh. Ketika menjadi saudara yang lebih tua untuk adiknya, anak tengah akan merasa sangat percaya diri, namun ketika bertingkah sebagai seorang adik, kepercayaan diri tersebut akan berubah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta anak tengah

5. Mereka tidak ingin ditinggalkan

Anak tengah tidak suka ditinggalkan, bahkan jika satu kegiatan tidak membutuhkan dirinya. Biarkan mereka datang ketika mereka mau.

6. Mereka memahami ada hal-hal yang tidak adil

Anak tengah benar-benar memahami bahwa ada hal-hal yang tidak adil dan tidak ada yang bisa dilakukan untuk itu.

7. Mereka hebat dalam bernegosiasi

Setiap anak mendapatkan apa yang mereka inginkan, berbeda dengan anak tengah yang harus berjuang untuk hal yang sama. Ketika menginginkan sesuatu, anak tengah harus bisa menjelaskan mengapa ia harus memilikinya, berbeda dengan anak pertama dan anak bungsu.

8. Mereka independen

Menjadi anak tengah berarti mereka harus mandiri di usia yang muda. Jika Anda sedang kencan dengan seorang anak tengah, jangan marah karena terkadang mereka akan melakukan banyak hal seorang diri, tanpa melibatkan siapapun.

3 dari 3 halaman

Fakta anak tengaha

9. Mereka tidak memiliki masalah dengan orang tua

Karena telah belajar tentang kemandirian di usia muda, maka anak tengah tidak akan mencari seseorang lainnya untuk mengisi kekosongan orangtua. Mereka tahu bahwa orangtua sangat mencintai mereka, namun juga tidak ingin diperlakukan secara berlebihan.

10. Mereka tahu caranya keluar dari masalah

Anak tengah tahu bahwa terperangkap dalam sebuah masalah adalah pilihan dan mereka memilih untuk menghindarinya. Mereka tahu bagaimana caranya bertindak agar terhindar dari masalah apapun.

11. Mereka bisa berbagi, namun tidak ingin haknya diambil

Anak tengah tentu sangat memahami bagaimana caranya berbagi dengan saudara-saudaranya. Namun, mereka juga sangat protektif terhadap barang-barang milik mereka sendiri, jangan main-main dengan hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.