Sukses

Selebritas yang Memesona dengan Baju Adat Minang di Hari Pernikahan

Tak sedikit selebritas Indonesia memilih baju adat Minang di pernikahan mereka, siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Baju adat untuk pernikahan pada umumnya dinilai lebih sakral. Oleh sebab itu, banyak orang memilih untuk mengenakannya pada hari spesial, termasuk para selebritas.

Baju adat Minang merupakan salah satu baju ada yang cukup mudah dikenali karena hiasan kepalanya yang disebut suntiang. Tak sedikit selebritas Indonesia memilih baju adat ini di pernikahan mereka. Meski kebanyakan dari mereka memakai baju adat yang sudah dimodifikasi.

Siapa saja selebritas yang memesona dengan baju adat Minang pada hari pernikahan mereka? Berikut ulasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selebritas yang Memesona dengan Baju Adat Minang di Hari Pernikahan

Whulandary Herman menikah dengan Niki Ibrahim NM Din dalam sebuah pesta pernikahan di Plataran Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, 10 Februari 2018.

Dalam akad nikahnya, Whulandary memakai tema adat Minang dengan suntiang. Untuk bajunya, Whulandary memilih menggunakan kebaya rancangan Anne Avantie yang merupakan modifikasi untuk baju adat Minang. Kebaya putih berkerah cheongsam dengan detail payet yang indah.

Menurut tokoh Minang yang kini menjadi wedding organizer adat Minang Elly Kasim, baju adat Minang bagi pengantin yang mengenakan suntiang sebenarnya adalah baju kurung yang dipadukan dengan songket Minang.

 

3 dari 3 halaman

Selebritas yang Memesona dengan Baju Adat Minang di Hari Pernikahan

Nycta Gina menikah dengan Rizky Kinos pada 2 Agustus 2015 lalu. Ia menggunakan adat Minang dengan memakai suntiang di kepala. Namun, busana yang dikenakannya adalah kebaya putih dengan brokat yang menawan. Busananya merupakan modifikasi baju kurung, meskipun ia tetap mengenakan songket keperakan yang cantik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.