Sukses

Kulit Wajah Tampak Semakin Segar dan Awet Muda dengan 5 Langkah Praktis Ini

Ingin awet muda? Intip 5 tips kecantikan praktis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak menginginkan kulit wajah awet muda, segar, cantik dan tidak kusam? Termasuk Anda, bukan? Nah, untuk mendapatkan tampilan wajah yang Anda dambakan, caranya cukup mudah. Ada beberapa tips praktis yang dapat Anda lakukan.

Agar tak semakin penasaran, yuk coba ikuti lima langkah praktis wujudkan kulit wajah awet muda, segar dan cantik seperti yang dilansir dari laman Purewow, Rabu (11/4/2018) berikut ini.

1. Bersihkan wajah dengan cleanser

Awali perawatan wajah dengan menggunakan face cleanser yang mengandung formula pH-balance. Formula tersebut terbukti mampu menyingkirkan kotoran dan bakteri penyebab jerawat pada wajah.

2. Lakukan eksfoliasi sel kulit mati

Kunci membuat tekstur kulit wajah lebih halus dan mulus adalah rajin melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Pilih produk skin care yang mengandung bahan alami, misalnya lemon yang dapat membersihkan sekaligus mencerahkan kulit wajah. Wajah yang terawat otomatis akan terlihat awet muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pilih pelembap wajah yang teksturnya ringan

Pakai pelembap wajah yang dapat menghidrasi kulit wajah secara alami. Atau Anda juga bisa memilih produk liquid foundation dengan tekstur yang lebih ringan sehingga kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari.

4. Fokus pada makeup mata

Untuk mendapatkan tampilan wajah yang segar, Anda bisa fokus merias tampilan makeup di bagian mata. Seperti mengaplikasikan maskara warna hitam dengan sedikit lebih tebal, dan eyeshadow dengan warna atraktif.

 

3 dari 3 halaman

5. Pilih lipstik bertekstur creamy

Ganti lipstik matte dengan lipstik yang bertekstur lebih creamy. Awali dengan menggunakan lip tint, lalu pulas lipstik warna nude-pink agar rona bibir tampak lebih segar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.