Sukses

Ingin Rumah Bersih dalam Sekejap? Ini Triknya

Berikut cara mudah membersihkan rumah dalam waktu sekejap.

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan rumah menjadi rutinitas yang membuat rumah selalu nyaman dan bersih. Namun kegiatan ini masih berat untuk dilakukan sebagian orang. Anda ternyata bisa membersihkan rumah dengan santai ringan serta tidak membutuhkan waktu lama.

Bersihkan hal-hal yang penting dan kelompokkan barang-barang Anda ketika menyimpannya. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (13/4/2018), berikut beberapa cara membersihkan rumah dalam sekejap.

1. Bersihkan tempat tidur di pagi hari

Saat terbangun di pagi hari, sebelum melanjutkan aktivitas, usahakan untuk selalu meninggalkan tempat tidur dalam keadaan rapi. Bersihkan tempat tidur secara rutin sehingga Anda tidak akan merasa berat dalam melakukannya karena telah terbiasa. Rumah akan terasa nyaman dan bersih saat kamar Anda terlihat rapi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membersihkan rumah dalam sekejap

2. Menata ruangan

Saat Anda melihat barang Anda tidak berada pada tempatnya, ambil dan taruh serta tata seperti sebelumnya. Lakukan ini secara rutin sehingga tidak memerlukan usaha yang berat untuk membersihkan rumah.

3. Klasifikasikan

Untuk memudahkan Anda ketika membersihkan rumah sediakan tempat sesuai dengan klasifikasi benda, seperti dasi, jam tangan, atau hijab. Hal ini juga akan memudahkan Anda ketika akan menggunakannya, karena tersusun dengan rapi.

3 dari 3 halaman

Membersihkan rumah dalam sekejap

4. Buka jendela

Terakhir buka jendela Anda untuk membiarkan udara di dalam rumah bertukar dengan sempurna. Rumah yang sejuk akan terasa selalu bersih. Barang-barang tertata dengan rapi serta udara segar membuat siapa saja nyaman berada di dalam rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.