Sukses

Kecoak di Rumah Menjengkelkan? Ini Trik Cepat Membasminya

Berikut trik basmi kecoak dengan mudah di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kecoak menjadi musuh Anda ketika ia berkeliaran di rumah. Selain tidak indah dipandang mata, kecoak juga dapat menularkan penyakit. Untuk membasmi kecoak di rumah, Anda dapat melakukan beberapa hal memastikan rumah selalu dalam keadaan bersih.

Mulai dengan menggunakan dedaunan alami, membersihkan rumah secara rutin, hingga menggunakan senyawa kimia. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (13/4/2018), berikut empat cara yang bisa Anda lakukan untuk membasmi kecoak di rumah.

1. Membersihkan rumah dari kecoak

Anda bisa melakukan pembersihan secara berkala. Cari kecoak hingga tempat-tempat tersembunyi Seperti tempat lembap dan gelap adalah sarang dari kecoak. Dengan membersihkan rumah secara berkala, jumlahnya tidak akan semakin banyak di rumah Anda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Basmi kecoa di rumah

2. Pastikan ruangan selalu kering

Kecoak tidak dapat bertahan hidup selama tujuh hari tanpa air. Anda dapat membuat lantai rumah selalu kering. Begitu juga setiap saluran Air di rumah seperti di toilet dan tempat mencuci piring. Agar kecoak tidak dapat bertahan kemudian mata sehingga dengan muda bisa Anda bersihkan dari rumah.

3. Gunakan aroma menyengat

Anda bisa menggunakan aroma menyengat seperti obat serangga kimia yang biasa dijual di supermarket. Kecoak tidak menyukai aroma yang menyengat sehingga ia tidak bisa bertahan hidup.

3 dari 3 halaman

Basmi kecoa di rumah

4. Buat ruangan selalu dingin

Memberikan suhu udara diri di ruangan rumah juga membuat kecoa tidak bisa bertahan lama. Serangga ini aktif pada tempat yang panas dan berair. Saat ia tidak bisa aktif akhir ia tidak bisa bertahan dan mati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.