Sukses

Tips Menata Dapur agar Selalu Terlihat Bersih

Berikut cara menata dapur agar selalu terlihat bersih sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Dapur menjadi salah satu tempat berkumpul favorit di rumah. Selain ruang keluarga, dapur menjadi tempat berdiskusi sembari menyantap makanan. Untuk itu, dapur juga membutuhkan interior yang menyenangkan agar keluarga betah berlama-lama di rumah.

Menata dapur ini bisa dilakukan dengan mulai membersihkan peralatan makan, furnitur yang tepat, hingga memastikan alat masak ditaruh pada tempatnya. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (12/4/2018), berikut cara menata dapur agar terlihat selalu bersih dan nyaman.

1. Menata isi kulkas

Kulkas menjadi salah satu tujuan pertama Anda memasuki dapur. Pastikan Anda menata isi kulkas dengan baik setiap belanja bulanan. Selain membuat indah dipandang, isi kulkas yang tertata rapi juga memudahkan Anda menemukan bahan masak ketika diperlukan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membersihkan Kompor dan Oven

2. Membersihkan kompor dan oven

Kompor dan oven merupakan alat memasak yang selalu dipergunakan setiap harinya. Bersihkan alat-alat ini setiap selesai menyiapkan makanan. Hal ini agar dapur tetap terlihat bersih sepanjang hari.

3 dari 4 halaman

Bersihkan Secara Berkala Perabotan Stainless Steel

3. Bersihkan secara berkala perabotan stainless steel

Perabotan dengan material stainless steel memang tidak mudah berkarat. Namun, bukan berarti Anda tidak membersihkannya. Seperti area mencuci piring misalnya, lakukan pembersihan secara berkala agar selalu terlihat bersih dan mengilat.

4 dari 4 halaman

Aroma Ruangan yang Segar

4. Aroma ruangan yang segar

Selain berabotan dan peralatan masak di dapur yang bersih dan tertata rapi, aroma yang menyenangkan juga menjadi hal penting. Dapur yang wangi akan membuat Anda betah dan bahagia ketika memasak. Terlebih dapur biasanya identik dengan sampah dan sisa-sisa makanan. Coba untuk selalu menjadi aroma dapur yang segar seperti menggunakan wangi-wangian lemon atau jeruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.