Sukses

Anak Bungsu Cenderung Jadi Orang Sukses, Benarkah?

Benarkah anak bungsu cenderung akan jadi orang sukses? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mendengar anak sulung cenderung akan menjadi orang cerdas, bagaimana dengan si anak bungsu? Sebuah penelitian terbaru justru menemukan anak bungsu laki-laki memiliki kemungkinan lebih besar untuk mengambil risiko karier yang sedang berkembang, menjadi orang sukses.

Melansir dari yourtango.com, Kamis (12/4/2018), para peneliti menyatakan kecenderungan ini didapatkan berdasarkan fakta bahwa kebanyakan anak bungsu adalah pemberontak. Anak sulung memiliki tanggung jawab untuk memberikan pengetahuan kepada saudara-saudara mereka yang lebih muda. Inilah mengapa mereka sering dikaitkan dengan kecerdasan atau kepintaran.

Sedangkan anak bungsu dibesarkan dengan kakak-kakak dan orangtua yang mengurus mereka, mendapatkan segala kebutuhan yang diperlukan. Penelitian ini menemukan banyak anak bungsu yang memiliki cita-cita sebagai seorang bos, apakah Anda salah satunya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak bungsu akan jadi orang sukses?

Pada akhirnya, penelitian ini bukan tentang kepribadian seseorang. Orang sukses juga tidak selalu memiliki kekayaan berlimpah.

3 dari 3 halaman

Anak bungsu akan jadi orang sukses?

Apa Anda juga merupakan anak bungsu di dalam sebuah keluarga? Apakah Anda juga percaya bahwa anak bungsu akan menjadi orang sukses?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.