Sukses

Diera Bachir Fotografer Wanita Langganan Seleb Nominator di XYZ Day

Simak cerita Diera Bachir sejak awal karier hingga dikenal sebagai fotografer wanita langganan seleb yang masuk nominasi XYZ Day

Liputan6.com, Jakarta Diera Bachir berhasil membuktikan jika fotografer wanita tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski mengambil kuliah jurusan desain, ia justru memilih fotografer sebagai profesinya. Ya, awalnya Diera tak menyadari passion yang lain di dunia fotografi hingga ia mulai menyelami asyiknya jeprat-jepret dari kamera pocket.

Pengalamannya sebagai seorang fotografer diawali dengan membantu membuat company profile. Dari situlah pengalaman fotografinya semakin meluas, mulai dari prewedding, wedding, maternity shoot sampai child birth. Bahkan kepada KapanLagi.com Diera juga sempat mengungkap kalau ternyata Carissa Putri adalah artis pertama yang menjadi kliennya. Hingga kini nama Diera Bachir pun dikenal seluruh seleb Tanah Air.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langganan Selebritas Tanah Air

Meski kini Diera Bachir menjadi salah satu fotografer langganan selebriti di Indonesia, siapa sangka kalau dulunya Diera juga sempat kesusahan untuk mencari klien. Namun dengan seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, Diera mengaku hal tersebut bisa memudahkannya untuk tetap membantu banyak orang lewat dunia fotografi.

Lewat profesinya ini, Diera juga ingin menunjukkan bahwa gender ngga menentukan profesi. Bagaimana seorang perempuan juga mampu untuk melakukan pekerjaan sebagai seorang fotografer dengan bawaan kamera yang berat ataupun paham dengan dunia fotografi. Diera pun membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi fotografer yang baik.

3 dari 3 halaman

Nominasi XYZ Day

Salah satu project Diera di dunia fotografi adalah Photo Exhibition bertema Celebri Kids. Project ini ditujukan untuk para ibu saat momen Hari Ibu tahun lalu. Beberapa artis yang terlibat dalam project ini antara lain, Sarwendah, Yasmine Wildblood, Dian Ayu Lestari, Nia Ramadhani, Nina Zatulini, Alice Norin, Putri Titian, Jessica Iskandar. Dimana para seleb ini pose lucu dan seru bersama anak-anak mereka.

Lewat jepretannya, Diera mampu menuangkan momen dalam sebuah foto. Terlebih lagi, Diera juga bisa terus berkerja dan berkarya dengan passion yang dia miliki. Perempuan berusia 32 tahun ini pun mampu menunjukkan pada publik bahwa kini pekerjaan sebagai fotografer pun nggak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Diera Bachir jadi salah satu nominasi di ajang XYZ Day Awards 2018 lho. Kalau kamu salah satu pengagum hasil jepretan Diera Bachir, bisa vote dia di SINI agar Diera bisa jadi pemenang dalam XYZ Day Awards yang akan diselenggarakan pada 25 April 2018 nanti.

Reporter: Mita Anandayu

Sumber: Liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.