Sukses

Temukan Jodoh dari 4 Jenis Kepribadian Ini, Anda yang Mana?

Untuk menemukan jodoh terbaik bagi Anda, kenali terlebih dahulu jenis kepribadian diri sendiri, sudah tahu? Cari tahu di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika sibuk mencari dan menemukan jodoh, sudahkah Anda memahami terlebih dahulu kepribadian diri sendiri? Beberapa orang tertarik dengan lawan jenis dengan kepribadian yang sama, sedangkan beberapa orang lainnya justru memilih orang lain dengan kepribadian yang berlawanan.

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (10/4/2018), ada formula untuk menemukan jodoh dilihat dari jenis kepribadian Anda. Sebenarnya ada empat jenis kepribadian yang paling dasar dan dapat mempengaruhi cara Anda dalam berpikir, berperilaku, dan mencari jodoh berdasarkan kimia yang ada di dalam otak, apa saja?

1. Dopamin

Orang dengan kepribadian dopamin cenderung senang mengambil risiko, kreatif, energik, dan spontan.

2. Serotonin

Orang dengan kepribadian serotonin cenderung tradisional, konvensional, pengikut aturan, teratur, dan setia dalam hal mencari jodoh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips menemukan jodoh berdasarkan jenis kepribadian

3. Testosteron

Orang dengan kepribadian testosteron cenderung analitis, logis, mudah dimotivasi, berpikiran keras, dan penentu hampir dalam segala hal.

4. Estrogen

Orang dengan kepribadian estrogen cenderung merupakan pemelihara, terampil secara verbal, intuitif, dan merupakan seorang juru kunci.

Menurut sebuah tes kepribadian yang dilakukan oleh chemistry.com kepada lebih dari 14 juta orang di lebih dari 40 negara di dunia, jenis kepribadian seseorang akan menentukan kepada siapa orang tersebut merasa tertarik. Orang-orang dengan kepribadian dopamin dan serotonin cenderung lebih tertarik dengan orang lain yang sama dengan mereka.

3 dari 3 halaman

Tips menemukan jodoh berdasarkan jenis kepribadian

Namun, berbeda dengan orang-orang dengan kepribadian testosteron dan estrogen yang justru membutuhkan pasangan dengan kepribadian yang berkebalikan dengan milik mereka. Hal ini dirasa dapat menyeimbangkan kepribadian yang mereka miliki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.