Sukses

Festival Kreatif Ideafest Sambangi Generasi Muda Surabaya

Berikut festival kreatif tahunan Ideafest akan hadir di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Industri kreatif semakin berkembang dengan bermunculannya inovasi dari generasi muda. Ada banyak hal yang mencakup dalam industri kreatif mulai dari fashion, kuliner, budaya, hingga enterpreneur. Melihat hal ini festival kreatif tahunan Ideafest hadir di Surabaya. Jika sebelumnya festival ini digelar di ibukota, kali ini bertujuan untuk memperluas pergerakan kreatif di Indonesia dengan menyambangi Surabaya.

Acara Idea-X Surabaya ini akan diselenggarakan di SSCC Convention Hall dan Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya pada tanggal 27sampai 28 April 2018. Bertemakan Shift(Think)?, Idea-X Surabaya akan menyuguhkan beragam rangkaian acara kreatif seperti konferensi, sesi inspirasi dan motivasi Ideatalks, pameran start-up inspiratif Texpo, dan pameran untuk para pecinta seni Art Space.

“Saat ini, industri kreatif di Indonesia semakin berkembang pesat. Pertumbuhan tersebut tidak hanya terjadi di Jakarta, namun juga di kota-kota besar lain di Indonesia. Hal ini menginspirasi kami untuk pertamakalinya menggelar Idea-X dengan harapan dapat memperluas serta mengakselerasi pergerakansemangat kreativitas melalui aksi nyata di Surabaya,” kata Ben Soebiakto Co-Chairman Ideafest seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (7/4/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Idea-X Surabaya

Hal yang menarik dari Idea-X Surabaya dan belum pernah di lakukan oleh Ideafest sebelumnya adalah akan hadir ruang inspirasi dari para pelaku startup lokal di pameran teknologi Texpo. Selain itu juga ada suguhan nyata Art Space bagi para pecinta seni.

Acara Idea-X Surabaya ini nantinya akan diisi oleh Andy F. Noya selaku Journalist dan Advisor dari Ideafest berpartisipasi sebagai pembicara dalam sesi conference. Diikuti dengan pembicara pada sesi Ideatalks diantaranya Dimas Djay, Christian Sugiono, Bayu Skak, Yoris Sebastian, Billy Boen, Zinnia Nizar, Devina Aureel, Irzan Raditya, Peter Shearer, Benazio Putra, Dien Tirto Buwono, Rachelle Raymundo,Dennis Adhiswara, Danu Wicaksana, Christopher Tobing dan masih banyak lagi profil-profil inspiratif.

3 dari 3 halaman

Idea-X Surabaya

“Kami berharap Idea-X Surabaya dapat memberikan pengalaman baru bagi para insan kreatif yang siap mendorong pergerakan kreatif dengan membangun koneksi dan melahirkan ide-ide baru yang bermanfaatbagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia,” tutup Ben Subiakto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.