Sukses

10 Soto dari Seluruh Nusantara, Wajib Dicoba di JFFF 2018

Berikut sepuluh soto yang wajib dicoba di Jakarta Fashion Food Festival 2018.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2018 merupakan sebuah festival kuliner dan fashion hasil kerjasama Summarecon dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Acara tahun ini diselenggarakan untuk ke-15 kalinya mulai tanggal 5 April-6 Mei 2018 bertempat di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan rangkaian acara Fashion Festival dan Food Festival yang mengusung Soto Nusantara.

Pada rangkaian Food Festival ada hal menarik, bagi Anda pecinta kuliner bisa mencicipi bebagai jenis sajian soto langsung didatangkan dari seluruh nusantara. Hadir dalam konsep festival kuliner bertema Kampoeng Tempoe Doloe (KTD) sajian kulitner ini sudah bisa dinikmati mulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Setelah melewati kompetisi, akhirnya terpilih 10 soto yang berasal dari seluruh Indonesia dalam gelaran Soto Nusantara. Program ini dihadirkan untuk mendukung program Bekraf untuk mempromosikan Soto sebagai A Spoonful of Indonesian Warmth ke dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuliner Soto Nusantara di JFFF 2018

Sebagai tahap pertama, tim telah melakukan Kurasi Soto di beberapa wilayah Indonesia, serta dilanjutkan dengan Kompetisi Soto Indonesia. Berikut 10 Soto Nusantara yang wajib Anda nikmati di KTD 2018 seperi Coto Makassar H Hasan Daeng Tayang, Pallubasa Onta Makassar, Soto Betawi H Mamat, Soto Kadipiro Yogyakarta, Soto Kesawan Medan, Soto Madura H Ngatidjo, Soto Padang H Sutan Mangkuto, Soto Jakarta Pak H Yus, Soto Trisakti Solo, Tauto Pekalongan.

"Setelah dua hari buka, animo masyarakat sangat baik. Kita ke Jakarta setelah memenangkan kompetisi di Makassar. Dari Makassar sendiri ada dua restoran Coto Makassar yang berhasil ikut ke Jakarta Food Festival ini, " kata Andry Owner Coto Makassar Daeng Tayang di La Piazza, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

3 dari 3 halaman

Kuliner Soto Nusantara di JFFF 2018

Rangkaian festival kuliner ini selain menyajikan aneka soto juga menu makanan lainnya mulai dari tradisional hingga internasional. Sebanyak 51 booth, 19 Gerobak, dan 20 Booth Go Food dapat Anda temui di TKD 2018.

Pengalaman makan Anda semakin menyenangkan dengan tema Taman Tropis yang modern. Dekorasi Food Festival 2018 didominasi lampu-lampu dan pohon-pohon layaknya taman tropis. Ditambah dengan hiburan seperti Acoustic Music, Calung Kontemporer, Exotic Bird Show, Local Artisan Crafters, Cooking Demo, dan Traditional Contemporer Dance.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini