Sukses

Jangan Sampai Liburan Berubah Jadi Mimpi Buruk karena Kelihangan Bagasi

Kehilangan bagasi bisa mengubah perjalanan traveling Anda menjadi mimpi buruk

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan bagasi bisa mengubah perjalanan traveling Anda menjadi mimpi buruk. Tidak hanya menghabiskan banyak waktu di telepon memilah klaim asuransi Anda, tetapi sebagian besar wisatawan harus menghabiskan biaya untuk mengganti barang-barang demi melanjutkan liburan.

Namun, penelitian terbaru oleh Direct Line Travel mengungkapkan bahwa warga Inggris harus merogoh kocek lebih dalam untuk bagasi yang hilang, rusak atau dicuri. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa setiap hari pada tahun 2017, warga Inggris rata-rata kehilangan bagasi senilai £ 33.390 untuk kesalahan penanganan, yang berarti negara ini kehilangan tas seharga lebih dari 12 juta poundsterling selama tahun lalu.

Tampaknya kita perlu lebih berhati-hati dengan barang-barang kita, karena kehilangan barang yang tidak disengaja adalah alasan paling umum untuk mengajukan klaim. Faktanya, masalah ini menyumbang hampir setengah dari klaim yang dibuat tahun lalu, baik itu tidak sengaja rusak, pencurian dan kehilangan bagasi sementara.

Dilansir dari Mirror, sepertiga dari wisatawan mengklaim tas mereka hilang, rusak, tertunda atau dicuri saat bepergian ke luar negeri dalam lima tahun terakhir, di mana lebih dari seperlima dari mereka bepergian tanpa asuransi, yang berarti mereka tidak dapat mengklaim kembali uang mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stres Saat Liburan Krena Kehilangan Bagasi

Tidak mengherankan jika 12 persen pelancong mengaku stres dan tidak menikmati liburan mereka. Sementara itu, 27 persen mengatakan mereka hanya menunggu koper mereka dikembalikan, sementara 20% lainnya mengungkapkan mereka membuang waktu liburan yang berharga hanya di telepon dengan mengejar tas mereka.

Tom Bishop, kepala asuransi perjalanan di Direct Line berkomentar, "Dengan ribuan wisatawan yang menghadapi masalah bagasi setiap tahun, analisis ini menunjukkan betapa pentingnya bagi wisatawan untuk memastikan telah mengemas barang-barang berharga dan barang-barang penting dalam tas tangan mereka.

 

3 dari 3 halaman

Taruh Barang Berharga dalam Tas Tangan

Jangan taruh barang-barang yang sangat penting di bagasi seperti pakaian cadangan, pakaian renang dan obat-obatan. Bawalah semua barang berharga di tas tangan Anda, karena perusahaan asuransi perjalanan biasanya tidak akan memberikan klaim untuk barang-barang berharga. Jangan menyimpan uang di tempat yang sama. Pisahkan uang tunai dan kartu kredit. Dan yang paling penting

Jika Anda memiliki polis asuransi perjalanan tahunan, pastikan disertakan degan bagasi, karena untuk bagasi biasanya ada penambahan biaya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.