Sukses

Oleh-Oleh dari Thailand yang Paling Berguna di Indonesia

Jika Anda merencanakan traveling ke Thailand dalam waktu dekat, manfaatkan kunjungan Anda untuk membeli beberapa oleh-oleh ini.

Liputan6.com, Jakarta Selain Jepang, Thailand masih menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri favorit orang Indonesia. Di mata milenial, negeri gajah putih ini selalu punya daya tarik tersendiri. Jika Anda merencanakan traveling ke Thailand dalam waktu dekat, manfaatkan kunjungan Anda untuk membeli beberapa oleh-oleh yang bisa digunakan maksimal di tanah air.

Nah, bagaimana caranya memilih oleh-oleh Thailand yang bisa digunakan maksimal saat kembali ke Tanah Air? Disarikan dari Brilio, Jumat (6/4), berikut lima oleh-oleh Thailand yang berguna maksimal di tanah air.

1. Skin care.

Oleh-oleh yang paling dinanti para cewek adalah produk perawatan kulit. Kamu pernah penasaran kenapa cewek di Thailand kulitnya putih dan menawan? Mereka mengandalkan berbagai bahan alami demi kecantikan natural. Salah satu bahan alami yang mereka gunakan adalah lendir siput. Jangan keburu memalingkan muka, lendir siput ternyata mempunyai berbagai kelebihan lho.

Lendir dari siput mengandung berbagai bahan antipenuaan, anti keriput, dan mengurangi pigmentasi yang jadi penyebab kulit kusam dan tidak cerah. Wanita Thailand zaman dulu sering menempelkan siput di wajah agar lendir bisa langsung meresap di kulit. Tak perlu repot bawa siput hidup dari Thailand, sekarang sudah ada produk alami dari ekstrak lendir siput yaitu SnailWhite. Terpercaya, produk ini menduduki peringkat satu penjualan facial cream di Thailand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Sutra Thailand.

Hadir dalam berbagai bentuk pakaian, sutra Thailand ini terkenal adem saat dipakai. Warnanya yang cerah dan beraneka macam juga membuatnya sangat fashionable. Kamu bisa membeli kainnya saja dan menjahitnya saat sudah tiba di Indonesia.

Harganya juga ramah di kantong. Per meter sutra Thailand dijual rata-rata 300 Bhat atau Rp 132 ribu rupiah. Cocok banget deh jadi oleh-oleh buat anggota keluarga atau teman terdekat.

 

3 dari 5 halaman

3. Kuliner khas.

Kamu belum mengunjungi Thailand kalau tidak mencicipi kulinernya. Ada juga yang bisa kamu bawa pulang lho. Minuman hits seperti Thai milk tea juga ada dalam bentuk instannya. Kamu tinggal seduh dan langsung menikmati minuman khas ini.

Ada juga keripik durian yang rasanya dijamin bikin penggemarnya ingin nambah terus. Harganya juga murah, hanya Rp 25-40 ribu saja. Terakhir, ada juga ketan mangga atau biasa disebut mango sticky rice. Rasanya yang segar dipadu dengan irisan mangga membuat kuliner ini jadi pilihan terbaik untuk oleh-oleh.

 

4 dari 5 halaman

4. Porselen.

Keramik atau porselen biasanya digunakan untuk peralatan makan yang berkelas. Thailand bahkan mempunyai porselen tradisional bernama Benjarong. Dulu, peralatan makan porselen ini hanya dimiliki raja dan pedagang kaya.

Benjarong biasanya mempunyai 3-8 warna dengan motif bunga. Oleh-oleh porselen Benjarong ini cocok dipakai sebagai peralatan makan untuk menjamu tamu yang datang ke rumah. Desainnya yang unik membuat barang dari porselen Thailand ini eksklusif dan berkelas.

 

5 dari 5 halaman

5. Fashion item.

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Thailand tanpa membeli celana Muay Thai. Olahraga beladiri dari Thailand ini mempunyai desain celana yang unik. Bisa dipakai saat santai, celana ini adem dan nyaman.

Tak hanya celana, ada juga berbagai gantungan kunci khas dan kaus Thailand. Jangan takut, jika kamu pandai menawar, kamu bisa mendapatkan diskon besar-besaran lho.

 

Sumber: Brilio.net

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.