Sukses

Tiga Cara Bahagia di Happiness Festival 2018

Berikut tiga cara bahagia yang bisa dipelajari dari gelaran Happiness Festival.

Liputan6.com, Jakarta Bahagia merupakan hak masing-masing orang. Cara mendapatkankebahagiaan juga berbeda-beda tergantung dengan pribadi Anda. Kelebihan bahkan kekurangan bisa menjadi sumber bahagia seseorang.

Melihat hal ini, gelaran aktivitas yang memberikan kebahagiaan Happiness Festival 2018 digelar. Happiness Festival secara resmi dibuka oleh Mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Mari Elka Pangestu di Taman Menteng, Sabtu (31/3/2018).

Happiness Festival adalah festival perayaan gerakan menjemput bahagia secara global yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga harmoni antara hubungan sosial, ekologi dan spiritual pertama di Indonesia.

“Happiness Festival hadir untuk memperkenalkan tiga cara untuk bahagia. Kami percaya bahwa akarpermasalahan yang dihadapi oleh negara kita, seperti kemiskinan, kelaparan, polusi hingga ketidaksetaraandapat berangsur-angsur dibenahi jika kita sebagai warga negara dapat membantu pemerintah menjagaharmoni antar manusia, lingkungan dan spiritual seperti yang dihadirkan dalam Happiness Festival,” kata Mari Elka Pangestu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga cara bahagia di Happiness Festival

Pertama menjaga harmoni antar sesama manusia, digelar serangkaian dialog tentang kesetaraan dankedermawanan yang melibatkan sociopreneur muda yang bertajuk Better Biz Better World, Good Deeds: Happy Volunteering, dan The Women Role to Make Happier Society.

Kesadaran untuk menjaga harmoni dengan lingkungan ditekankan lewat dialog Zero Waste Living is The Future, Sustainable Food Consumption, serta Responsible Pet: Be Happy with Pets. Publik pun diberikan edukasi untuk menjagaharmoni dengan diri sendiri secara spiritual lewat Sweet and Toxic Success dan Happiness Inside.

3 dari 3 halaman

Tiga cara bahagia di Happiness Festival

Tiga cara untuk bahagia ini secara global dikenal sebagai Happiness Sustainable Development Goals Pyramid atau Kebahagiaan Piramida SDG yang dicetuskan oleh PBB pada 2015 dan diadopsi oleh 193 negara,Hal ini mengajak untuk mewujudkan dunia yang lebih bahagia dengan memberantas kemiskinan, melindungi bumi dan memastikan semua orang hidup damai dan sejahtera.

Selain dialog, akan ada workshop tentang pengolahan sampah, membuat natural lip balm dan home remedyserta praktik langsung tentang sustainable fashion. Selama acara berlangsung, akan ada piknik yang bertema Zero Waste Picnic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.