Sahabat Jadi Pacar, Ini yang Perlu Diketahui

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 05 Apr 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 07 Apr 2018, 14:13 WIB
Pasangan - hubungan cinta (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Memiliki sahabat menjadi salah satu hal yang cukup membahagiakan. Namun bagaimana jika sahabat Anda ternyata menjadi pacar? Anda mungkin akan berada dalam hubungan yang bahagia.

Ketika sahabat menjadi pacar, Anda akan menjadi pasangan yang paling beruntung. Karena hubungan ini didasarkan oleh pertemanan terlebih dahulu. Meski terlihat tidak butuh kerja keras untuk membangun hubungan, Anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal ini jika sahabat Anda menjadi pacar seperti yang dilansir dari Boldsky pada Rabu (4/4/2018).

2 of 3

Hal yang perlu diketahui ketika sahabat jadi pacar

Pasangan - hubungan cinta (iStock)
Ilustrasi pasangan bahagia - hubungan cinta (iStockphoto)

1. Intensitas keintiman

Hubungan yang diawali dengan pertemanan memiliki ikatan yang kuat sehingga tingkat keintiman akan terus meningkat. Anda sudah tahu fantasi masing-masing sehingga akan lebih mudah untuk menciptakan keintiman.

2. Jadi tren

Memiliki pasangan yang merupakan sahabat sendiri membuat orang lain menjadi iri. Pasalnya tidak semua orang bisa beruntung untuk memiliki pasangan yang didasari dari pertemanan. Jangan berhenti untuk menyebarkan cinta kepada semua orang sehingga mereka pun bisa merasakan betapa bahagianya Anda sebagai pasangan.

3. Hubungan menjadi lebih menyenangkan

Meski sudah menjadi pacar, Anda masih bisa melanjutkan kebiasaan Anda ketika masih berteman. Seperti bermain prank dan menunjukkan humor yang lekat dengan Anda berdua. Ini menunjukkan seberapa kuat hubungan Anda dengan sahabat yang lebih dari sekadar pasangan. Selain itu, ini juga akan menunjukkan tingkat pemahaman yang Anda miliki untuk orang lain karena Anda selalu siap untuk lelucon yang dilontarkan pada pasangan.

 

3 of 3

Hal yang perlu diketahui ketika sahabat jadi pacar

Hubungan cinta pasangan bahagia (iStock)
Ilustrasi hubungan cinta pasangan bahagia (iStockphoto)

4. Pemahaman yang mendalam

Anda tidak harus mengucapkan apapun yang Anda pikirkan untuk membuat pacar Anda memahami Anda lebih dalam. Sebagai pasangan, Anda memiliki tingkat pemahaman yang lebih tinggi karena hubungan yang didasari oleh pertemanan. Anda akan merasa begitu nyaman satu sama lain.

5. Selalu punya topik

Anda tidak akan pernah kehabisan topik dengan sahabat yang menjadi pacar. Selalu ada hal lain untuk dibahas. Sebagai sahabat, Anda sudah saling kenal dengan baik sehingga Anda punya topik untuk dibicarakan.

6. Tumbuh bersama

Kebersamaan yang terus terjalin membuat pertambahan usia tidak terasa. Anda dan sahabat pun tidak akan pernah terganggu dengan bertambahnya usia. Anda akan terus menjalani hidup dan begitulah cara Anda menjadi bahagia dengan menjadi tua bersama tanpa harus dipikirkan.

Lanjutkan Membaca ↓