Tips Jitu Menjaga Hubungan Asmara agar Bertahan Lama

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 05 Apr 2018, 10:30 WIB
Diperbarui 07 Apr 2018, 10:13 WIB
Pasangan - hubungan cinta (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan asmara pasti akan menemukan beragam rintangan di setiap aspek. Pastinya Anda pun tidak mengharapkan hubungan asmara Anda menjadi berakhir ketika menghadapi rintangan tersebut.

Tidak ada cara yang sempurna untuk mempertahankan hubungan asmara. Setiap orang memiliki caranya masing-masing sesuai dengan karakter tiap individu. Namun dilansir dari Boldsky pada (5/4/2018), ada sejumlah tips yang bisa Anda coba untuk membantu memelihara hubungan, sehingga hubungan asmara tetap kuat dan utuh. Penasaran?

2 of 3

Tips Jitu Memelihara Hubungan Asmara agar Tahan Lama

Pasangan - hubungan cinta (iStock)
Ilustrasi pasangan bahagia - hubungan cinta (iStockphoto)

1. Tahu batas

Mungkin Anda adalah tipikal orang yang mencoba melakukan segalanya demi pasangan. Namun Anda harus ingat seberapa jauh batasan Anda. Tidak masalah jika sesekali Anda berkata tidak. Jika pasangan meminta sesuatu dan menurut Anda hal tersebut tidak penting, Anda bisa menolaknya. Menolak permintaanya sesekali tidak akan membuat pasangan Anda berhenti mencintai Anda.

2. Perlakukan pasangan dengan pantas

Dalam suatu hubungan, penting memperlakukan pasangan dengan selayaknya. Anda perlu menaruh rasa hormat dan peduli pada pasangan dalam setiap pemeliharaan hubungan. Dengan cara ini, hubungan akan tetap berjalan tanpa perlu bertindak yang menguras tenaga.

3. Lakukan pertengkaran yang sewajarnya

Argumen dan pertengkaran menjadi hal yang biasa dalam hubungan. Ingatlah bahwa Anda perlu menyelesaikan masalah tanpa menjatuhkan pasangan Anda. Lakukan argumen yang masuk akal dan perkelahian yang sewajarnya dapat menjadi cara untuk menyelesaikan masalah.

4. Jangan pernah kehabisan humor

Jika Anda dapat membuat pasangan bahagia, maka Anda bisa mendapatkan hubungan yang akan berlangsung lama. Humor dalam hubungan mampu menambah kebahagiaan dan mampu membuat ikatan dalam hubungan menjadi lebih kuat.

3 of 3

Tips Jitu Memelihara Hubungan Asmara agar Tahan Lama

Pasangan - hubungan cinta (iStock)
Ilustrasi pasangan bahagia - hubungan cinta (iStockphoto)

5. Kejujuran adalah penghargaaan bagi hubungan

Kejujuran menjaga integritas kepercayaan untuk tetap utuh. Itu membuat Anda dan pasangan memiliki pilar kepercayaan satu sama lain. Seharusnya Anda tidak boleh ada rahasia atau menyembunyikan apapun dari pasangan. Merahasiakan sesuatu sama saja membunuh kepercayaan.

6. Perhatikan satu sama lain

Dengarkan satu sama lain. Ini akan membuat hubungan tetap berjalan karena Anda tidak pernah gagal untuk memahami pasangan. Memperhatikan hal-hal yang dia suka dapat menunjukkan rasa cinta Anda padanya.

7. Bersyukur

Ingatlah untuk selalu bersyukur atas hubungan yang sedang Anda jalani. Tidak peduli seberapa sederhananya hubungan, namun dengan bersyukur Anda akan menemukan bahwa betapa berartinya pasangan bagi Anda.

Lanjutkan Membaca ↓