Sukses

PT KAI Buka Lagi Promo Diskon 15 Persen untuk Penumpang Rombongan

Promo diskon 15 persen untuk penumpang rombongan berlaku dari Jakarta ke lima destinasi wisata yang ada di Pulau Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sedang merencanakan traveling bareng keluarga besar atau teman-teman tercinta, ini saatnya untuk mewujudkan rencana tersebut. Pasalnya, PT KAI kembali menghadirkan program diskon 15 persen bagi penumpang rombongan ke lima destinasi wisata di Pulau Jawa, antara lain Yogyakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Malang. Artinya, Anda bisa berada dalam satu gerbong bersama keluarga dan teman di sepanjang perjalanan kereta. 

Edy Kuswoyo, Humas PT KAI saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (4/4/2018) mengatakan, program kereta rombongan diskon 15 persen ini punya beberapa syarat, antara lain satu rombongan minimal terdiri dari 20 orang, keberangkatan hanya hari Senin sampai dengan Kamis di periode April sampai Mei.

“Jadi berangkat itu tanggal 4,5,9,10,11,12,17,18,19,23,24,25, dan 26 April dan tanggal 2,3,7,8,14,15,16,17,21,22,23,24, dan 30 Mei 2018. Promo ini tidak berlaku untuk H-1 sebelum hari libur nasional dan di hari libur nasional itu sendiri,” ungkap Edy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mekanisme

Lebih jauh dirinya menjelaskan, ada mekanisme yang harus dilakukan untuk bisa menggunakan fasilitas promo kereta rombongan, antara lain mengajukan permohonan kepada Senior Manager atau Manager Angkutan Penumpang Daerah, menandatangani berita acara kesepakatan rombongan, memberikan uang muka minimal 25 persen dari total yang harus dibayar, tiket yang sudah dicetak tidak bisa diganti nama, dan tiket yang sudah dicetak bisa dibatalkan diubah jadwalnya.

Edy menyebut, hadirnya program diskon ini diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi saat ingin traveling.

 

3 dari 3 halaman

Kereta yang Tersedia

Berikut 10 nama kereta yang bisa digunakan dalam promo kereta rombongan diskon 15 persen:

1. Argo Bromo Anggrek (Gambir – Semarang Tawang) dan (Gambir-Surabaya Pasarturi)

2. Argo Lawu (Gambir-Yogyakarta)

3. Argo Dwipangga (Gambir-Yogyakarta)

4. Argo Sindoro (Gambir-Semarang Tawang)

5. Argo Muria (Gambir-Semarang Tawang)

6. Gajayana (Gambir-Malang)

7. Sembrani (Gambir Semarang Tawang) dan (Gambir-Surabaya Pasarturi)

8. Taksaka (Gambir-Yogyakarta)

9. Bangunkarta (Gambir-Semarang Tawang) dan (Gambir-Surabaya Gubeng)

10. Senja Utama Solo (Pasar Senen-Yogyakarta)Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.