Kedai Kopi Paling Keren Wajib Dikunjungi di Perth

Oleh Unoviana Kartika Setia pada 04 Apr 2018, 15:00 WIB
Kedai Kopi Paling Keren Wajib Dikunjungi di Perth

Liputan6.com, Jakarta Terkenal akan keindahannya, Kota Perth juga merupakan kota paling layak huni. Karena itu, kota yang dapat ditempuh dengan 4,5 jam penerbangan dari Jakarta ini menempatkan dirinya di panggung internasional sebagai pemain utama dalam kebudayaan Australia dan tuan rumah bagi berbagai acara. Kota ini pun dikenal akan keramahannya dan memiliki empat musim, yang patut dicoba oleh pelancong Indonesia.

Atraksi-atraksi yang baru, akomodasi-akomodasi yang tersedia, serta pilihan-pilihan untuk menikmati wine dan sajian kulinernya, pusat kebudayaan dan hiburan di daerah sekitar telah berkembang dan menyempurnakan keindahan alami Kota Perth. Di Perth, Anda akan dimanjakan oleh aneka pilihan gaya hidup yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Selain itu, kafe-kafe di Perth yang kian berkembang, memberikan alasan bagi para pengunjung untuk mampir ke pusat kota hingga pusat kebudayaan yang terletak di Northbridge, Mt Lawley, Leederville, Fremantle dan Perth bagian utara. Perth merupakan rumah bagi kedai kopi Australia yang instagrammable – mulai dari gerobak kayu yang telah ditransformasikan, sampai dengan taman yang indah dengan gaya interior yang unik. Perth memiliki kafe-kafe dengan gaya yang berbeda untuk Anda, selalu ada yang sesuai untuk Anda di ibu kota tercerah di Australia ini.

Telegram Coffee

Barista yang menuangkan kopi Anda di Telegram Coffee, telah bekerja di industri kafe selama 20 tahun. Luke merupakan seseorang barista yang sangat dikenal, bahkan para penggemarnya pun terus mengikutinya dari tempat kerja yang satu, ke tempat kerjanya yang lain. Ia mendesain sebuah gerobak kayu yang lucu, di mana gerobak ini merupakan tempat yang digunakannya untuk berjualan – Anda dapat mengetahuinya dari segerombolan orang yang berkumpul mengelilingi gerobak ini. Gerobak ini terletak di State Buildings pada abad ke-19, di mana lokasi ini merupakan rumah bagi berbagai retail-retail berbelanja, bar, restoran, dan juga akomodasi mewah yang bernama COMO The Treasury hotel.

Frisch and Barc

Untuk sekadar membeli kopi sebelum bekerja atau menghabiskan waktu bersama teman-teman dan orang tercinta, Frisch and Barc merupakan tempat yang indah dan wajib dikunjungi di Perth. Menu yang ditawarkan merupakan menu brunch yang memiliki rasa Asia; mereka juga memperhatikan kualitas teh dan kopi yang dijual. Seluruh menu yang mereka sajikan sangat instagrammable, karena makanan dan minumannya terlihat sangat cantik, bahkan mengonsumsinya pun akan terasa berat. 

 

 

 

2 of 4

Kedai Kopi Paling Keren Wajib Dikunjungi di Perth

3 of 4

Kedai Kopi Paling Keren Wajib Dikunjungi di Perth

Kedai Kopi Paling Keren Wajib Dikunjungi di Perth
Kafe-kafe di Perth yang kian berkembang, memberikan alasan bagi para pengunjung untuk mampir ke pusat kota hingga pusat kebudayaan. (Tourism Western Australia)

Chinta Café

Berjalan ke dalam Kafe Chinta akan terasa seperti berjalan ke sebuah pulau tropis yang terletak di tengah Kota Perth, di mana perjalanan ini akan diiringi oleh sebuah tembang masa lalu. Tanaman hijau yang menjulang tinggi dan perabotan-perabotannya yang memiliki warna nan unik akan menyambut dan membuat Anda terkagum setelah Anda masuk. Kafe yang memiliki gaya sangat indah ini memiliki sebuah bar yang dihias dengan air terjun, area bersantap yang luas yang ditutupi oleh pohon pakis dan palem, sebuah toko cendera mata dan chai latte terbaik di Perth. Mereka juga menyajikan berbagai menu yang memiliki rasa internasional, di mana menu-menu ini juga memiliki opsi gluten-free.

Tiisch

Anda dapat menemukan berbagai santapan yang apa adanya, tidak rumit, tapi imajinatif yang menggunakan hasil lokal yang bersumber di Tiisch, di mana mereka mendapat pengiriman dari produsen lokal. Selain dari bahan-bahan lokal, mereka juga mendapat kiriman kerang dari Rottnest serta blueberry dari Denmark.

Kunjungilah kafe ini untuk membeli kopi pagi Anda atau sekadar duduk santai sembari menikmati makan siang Anda atau pilih santapan untuk dibawa pulang jika Anda sedang sibuk. Namun, Anda akan ingin bersantai sejenak untuk menikmati kopi dan kue ciri khas kafe ini. Anda juga bisa melihat-lihat rak mereka yang berisi barang-barang buatan rumah yang dibuat dari hasil lokal, teh bercitarasa khusus dan alat-alat pembuat kopi, atau Anda juga bisa menikmati kehijauan yang ada. Mereka memiliki toko yang sangat bersih dan dipoles dengan warna serbaputih. Kafe ini juga dipercantik dengan perabotan kayu yang indah dan dedaunan hijau. Tempat ini tidak hanya cocok untuk bercengkerama, tapi juga untuk mengambil foto #ootd Anda.

 

 

4 of 4

Kedai Kopi Paling Keren Wajib Dikunjungi di Perth

Kedai Kopi Paling Keren Wajib Dikunjungi di Perth
Kafe-kafe di Perth yang kian berkembang, memberikan alasan bagi para pengunjung untuk mampir ke pusat kota hingga pusat kebudayaan. (Tourism Western Australia)

Nic & Kolo

Nic & Kolo merupakan kafe berlisensi dan telah memenangi berbagai penghargaan di Applecross. Kafe ini menyajikan kopi spesial dan produk segar dari Australia bagian Barat melalui menu kontemporer yang mudah ditemui di Australia. Interior yang didesain secara lokal oleh Mata Design Studio menggabungkan sebuah palet warna antara warna kayu oak yang hangat dan juga warna abu-abu, yang diimbangi oleh aksen biru yang berani, warna kekuningan yang dilengkapi oleh detail bergaya marmer. Secara keseluruhan, kafe ini memberikan kesan yang segar, terang dan lega. Kafe ini menawarkan suasana hangat yang akan menarik perhatian para pengunjung yang ingin mencari suasana yang santai.

Lanjutkan Membaca ↓