Sukses

Hanya Pakai Pensil Warna, Hasil Lukisan Seniman Ini seperti Cetakan Foto

Heather Rooney merupakan seniman perempuan Amerika yang hampir sepanjang hidupnya terus belajar melukis realis menggunakan pensil warna

Liputan6.com, Jakarta Heather Rooney merupakan seniman perempuan Amerika yang hampir sepanjang hidupnya terus belajar melukis realis menggunakan pensil warna. Seperti dikutip dari situs pribadinya heather-rooney.com, sejak SMA dirinya sudah mulai terpesona dengan tantangan lukisan fotorealisme.

“Detail yang padat pada fotorealisme membuat saya merasa terdorong untuk terus meningkatkan teknik lukis saya. Di kampus saya menghabiskan sebagian besar waktu luang untuk menggambar potret menggunakan pensil warna,” ungkap Rooney.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencuri Perhatian Banyak Orang

Rooney juga membagikan proses kreatifnya dalam menggambar fotorealis menggunakan media sosial berbasis video. Banyak foto yang sudah digambarnya, mulai dari selebritas, atlet, hingga tokoh masyarakat.

Hasil lukisannya yang sangat detail membuat orang-orang kagum dan berpikir kalau lukisan karyanya hanyalah foto hasil cetakan.

Bahkan salah satu video proses kreatifnya saat menggambar tokoh dalam serial Harry Potter berhasil menyita perhatian banyak orang. Video yang diberi judul Drawing Harry Potter, Ron Weasley, and Hermione Grange berhasil ditonton 2,7 juta orang. Diperlukan waktu hingga ratusan jam bagi seniman perempuan berbakat berusia 26 tahun ini untuk bisa menyelesaikan sebuah lukisan.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Warganet

Khagesh Roy, seorang warganet mengatakan, “Kamu telah dikaruniai Tuhan kemampuan untuk tidak mengandalkan printer. Kamu adalah yang terbaik.”

Rachel, seorang warganer yang lain juga mengagumi kemauan melukis realis sang seniman. Dirinya mengatakan, “Saya selalu kagum dengan orang-orang yang bisa melukis rambut dengan realistik. Gambar kamu sangat bagus. Tidak semua orang bisa melakukan ini, tapi kamu melakukannya.”

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.