Sukses

Tips Meredakan Stres yang Sekaligus dapat Menyegarkan Tubuh

Redakan stres dan ubah gaya hidup sehat dengan tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hidup di kota besar dengan segudang aktifitas padat kerap menjadi pemicu stres pada diri seseorang. Bila dibiarkan begitu saja, lama kelamaan stres akan berlarut-larut dan berakibat fatal.

Untuk Anda yang ingin meredakan stres, memilih gaya hidup sehat dan rutin berolahraga adalah salah satu cara mudah yang bisa dimulai dari sekarang.

Anda dapat memilih yoga untuk mulai menenangkan diri, meredakan stres, menyegarkan tubuh hingga membakar kalori berlebih.

Beragam pusat kebugaran masa kini seperti Vital Mind and Body Center bisa menjadi opsi untuk Anda yang ingin mencoba mengenal yoga. Dirangkum dari Cashbac, nikmati beberapa manfaat yoga berikut ini.

1. Menurunkan Berat Badan

Meskipun terlihat mudah, namun yoga memiliki banyak gerakan yang terbilang sulit. Kombinasi dari beberapa gerakan ini yang mampu membakar kalori dalam tubuh. Bahkan dengan melakukan yoga selama satu jam saja jumlah kalori yang dapat Anda bakar lebih besar dibandingkan dengan berjalan kaki dengan periode waktu yang sama.

2. Meredakan Stres

Sebuah studi membuktikan bahwa yoga dapat meredakan stres. Dengan kombinasi pengaturan nafas di setiap gerakan, Anda akan melatih kesabaran sehingga rasa stres yang dirasa akan semakin berkurang. Tidak sampai disitu, untuk Anda yang mengalami kesulitan tidur, yoga juga mampu untuk mengatasi masalah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menjaga Stamina Tubuh

Sudah menjadi rahasia umum jika olahraga dapat mengurangi risiko bahkan mengatasi berbagai masalah kesehatan. Beberapa penyakit terbukti dapat dicegah dengan melakukan yoga, mulai dari asma yang dapat dikurangi berkat latihan pernapasan, sakit punggung yang bisa diatasi berkat gerakan yoga secara rutin, hingga penyakit yang terhitung berat seperti depresi.

 

3 dari 3 halaman

4. Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh

Seperti yang sudah terlihat bahwa yoga memiliki beragam gerakan yang melatih banyak bagian tubuh. Hal inilah yang memiliki banyak manfaat langsung bagi tubuh, mulai dari menjaga kelenturan, meningkatkan keseimbangan, bahkan mampu untuk membentuk dan mengencangkan otot tubuh Anda. Jadi masih ragu untuk melakukan yoga?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.