Sukses

6 Hobi Rumahan yang Terbukti Ampuh Hasilkan Uang

Melalui hobi rumahan berikut ini, kamu bisa menghasilkan uang yang cukup besar untuk memenuhi lifestyle dan kebutuhan sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta Dewasa ini, memiliki penghasilan tetap tak selalu berasal dari kerja kantoran atau bisnis di luar rumah, lho. Melalui hobi atau kegemaran yang dikerjakan dari rumah pun kamu sudah bisa menghasilkan uang yang cukup besar.

Bahkan, tidak sedikit orang dengan bisnis dari hobi rumahan ini punya penghasilan yang lebih besar dari orang kantoran. Menarik bukan? Berikut ini adalah enam hobi rumahan yang terbukti ampuh hasilkan uang.

1. Desain

Beruntunglah kamu yang punya hobi menggambar atau desain. Kegiatan ini bisa menghasilkan uang yang cukup besar dan menggiurkan. Mulai dari desain pakaian, gambar, hingga bangunan. Kecanggihan teknologi komputer dan gadget membuat aktivitas ini tak lagi bergantung pensil dan kertas.

2. Menjahit

Buat kamu yang hobi desain terus ternyata suka menjahit juga, ini jadi kombinasi yang sangat bagus. Hasil karya kamu ini sudah pasti bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Kepandaian menjahit juga bisa ditularkan ke orang lain, bayangkan saja jika anda memimpin beberapa penjahit di rumah untuk produksi baju. Tinggal hitung pendapatan yang bakal diraih dari setiap produksinya.

3. Kerajinan tangan

Pernah dengar istilah mengubah sampah jadi emas? Dengan kesukaan di bidang kerajinan tangan, kamu bisa daur ulang sampah jadi sesuatu yang berharga. Mulai dari kerajinan tangan dari CD, bahan kayu dan bambu, botol plastik, sedotan, kardus, kain bekas, dan masih banyak lagi.

4. Online

Hobi ini muncul efek dari perkembangan teknologi internet dan gadget. Supaya hobi online dari rumah kamu bermanfaat dan menghasilkan uang, kamu bisa jadi reseller dan dropship. Jalin relasi dengan distributor dan konsumen, baik secara offline maupun online.

5. Main Game

Hobi rumahan selanjutnya yang kekinian adalah main game online. Dari sini kamu bisa coba jadi tukang review game atau istilah kerennya Youtuber gaming. Tak melulu main game, kalau kamu hobi sama mainan, kamu juga bisa bikin video unboxing. Hobi ini tetap harus didukung dengan kemampuan kamu menjali relasi di media sosial. Tujuannya supaya banyak dapat pengikut. Makin banyak pengikut, peluang datang iklan juga makin besar.

6. Memasak

Bicara hobi rumahan, kamu tentu tidak boleh melewatkan hobi yang satu ini. Buat kamu yang suka dengan kegiatan memasak dan mampu menghadirkan makanan yang enak dan lezat, perlu sekali mencoba untuk naik ke tingkat lebih tinggi alis berdagang.

Jika menekuni hobi ini, bukan tidak mungkin kamu bisa membuka katering, memiliki brand makanan sendiri, atau bahkan menjadi chef terkenal. Untuk bisa menghasilkan uang dari di hobi memasak dan membuat kue, rasanya kamu perlu melengkapi dapur kamu dengan peralatan yang tepat.

Nah, jika peralatan memasak belum lengkap, coba kunjungi Tokopedia yang memiliki kumpulan toko online terpercaya dengan barang-barang berkualitas dan harga terjangkau. Tersedia oven berbagai merk terkenal dengan harga oven gas yang juga bersaing. Buat kamu yang ingin memiliki kompor baru, juga bisa menemukan di Tokopedia karena marketplace terbesar di Indonesia ini jual kompor listrik berkualitas dengan bermacam merek ternama, lho. Urusan cari barang-barang berkualitas, bisa #Mulaiajadulu dari Tokopedia.

Nah, itulah beberapa hobi rumahan yang bisa menghasilkan pemasukan tambahan buat kamu.

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.