Sukses

Benarkah Pria Lebih Suka Wanita Kurang Cerdas? Cari Tahu di Sini

Pria lebih suka wanita yang kurang cerdas, benarkah? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin di film, Anda lebih sering melihat para pria tertarik dengan wanita-wanita yang cerdas dan sukses. Anda juga mulai berpikir bahwa cara terbaik untuk menarik seorang pria adalah dengan kecerdasan, ya?

Sayangnya, menurut sebuah penelitian terbaru, ternyata banyak wanita cerdas menjadi lajang, bukan karena pilihan. Ya, karena ternyata para pria lebih memilih wanita yang kurang cerdas, seperti dilansir dari yourtango.com, Jumat (30/3/2018).

Penelitian ini melakukan survei terhadap 121 orang di Inggris dan menemukan bahwa wanita dengan tingkat kecerdasan yang tinggi dalam sebuah hubungan dipandang sebagai masalah. Namun, sifat yang sama pada seorang pria justru dipandang sebagai hal yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pria suka wanita kurang cerdas?

Apa alasannya? Pria memilih berkencan dengan wanita yang kurang cerdas bukan karena ingin membodoh- bodohi pasangannya, namun karena mereka menginginkan seseorang yang memprioritaskan hidupnya dengan cara yang sesuai dengan cara mereka memprioritaskan hidup mereka.

Intinya, pria tidak menginginkan wanita yang memiliki kecerdasan dan menggunakannya dengan baik untuk pekerjaan yang penting. Para pria cenderung suka bersama wanita yang bersedia berada di belakang mereka.

3 dari 3 halaman

Pria suka wanita kurang cerdas?

Menurut Pew Research Center, 21% wanita yang menikah memiliki pasangan kurang berpendidikan daripada wanita di tahun 2012. Mungkin hal ini terasa mengganggu Anda, namun cobalah mengambil kompromi untuk memiliki segala hal yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.