4 Oleh-Oleh Khas Thailand yang Banyak Dicari, Nomor 1 Paling Laku!

Oleh Cahyu pada 29 Mar 2018, 15:27 WIB
Diperbarui 29 Mar 2018, 15:27 WIB
Ilustrasi belanja
Perbesar
Banyak barang khas Thailand yang bisa dijadikan oleh-oleh, tetapi 4 barang ini paling banyak dicari. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Siap berlibur ke luar negeri berarti harus siap membelikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman-teman. Itu artinya pula Anda harus menyiapkan dana lebih untuk oleh-oleh.

Namun, Anda tak perlu khawatir bila berlibur ke Thailand. Anda tak perlu merogoh kocek dalam untuk membeli suvenir atau barang oleh-oleh di sana. Walaupun harganya terjangkau, Anda tetap bisa mendapatkan barang dengan standar cukup tinggi.

Lantas, apa saja pilihan barang di Thailand yang menarik dijadikan oleh-oleh? Yuk, diintip satu-satu!

1. Snail White

Anda punya keluarga atau teman-teman yang gemar produk perawatan kulit? Nah, Snail White merupakan pilihan barang yang tepat untuk dijadikan oleh-oleh.

Snail White merupakan krim wajah dengan kandungan Snail Secretion Filtrate dari Helix. Kandungan ini memiliki kolagen dan elastin intensif yang mampu mengembalikan keremajaan kulit, mencegah penuaan kulit, mencegah noda hitam, mencegah kemerahan kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit. Dengan elastisitas tinggi, kulit akan tampak lebih muda, cerah, dan kencang.

Snail White
Perbesar
Iklan Snail White di stasiun kereta

Produk kecantikan yang jadi best seller nomor 1 di dua toko farmasi ternama tersebut memiliki kemasan yang dapat mencegah udara dan debu dari luar masuk ke dalam. Dengan jenis kemasan seperti itu, krim wajah ini juga tak memiliki banyak pengawet. Bahkan, bebas dari paraben, yaitu salah satu jenis pengawet yang dapat menyebabkan jerawat dan kemerahan.

Mau membelinya untuk teman-teman di Indonesia? Produk Snail White bisa ditemukan di Watsons, Boots, 7-11, dan booth Snail White di Siam Square.

2. Kerajinan tangan

Kerajinan tangan Thailand
Perbesar
Thailand khas dengan kerajinan tangannya

Pilihan oleh-oleh khas Thailand lainnya ialah kerajinan tangan. Anda dapat memberikan dompet, tas, pakaian, sarung bantal, dan gelang hasil buatan para pengrajin dengan desain asli Thailand. Motif khas Thailand antara lain gajah, bunga, dan etnik. Anda pun dapat menemukannya di pasar-pasar lokal.

3. Sabun buah

Sabun buah
Perbesar
Sabun dengan aroma buah aslinya

Apabila Anda mau membelikan sesuatu yang unik, maka sabun buah jawabannya. Tak hanya bentuknya yang seperti buah, aromanya pun persis dengan buah aslinya. Terbuat dari ekstrak buah asli, sabun ini tersedia dalam bentuk mangga, semangka, apel, durian, dan nanas. Buah apa kesukaan Anda?

4. Thai silk

Thai silk
Perbesar
Thai silk

Thailand juga terkenal dengan kain sutranya yang lembut dan penuh dengan motif indah. Anda bisa membelikan taplak meja, syal, atau tas, untuk ibu atau sahabat perempuan. Motif dan warnanya pun sangat beraneka ragam. Dijamin Anda akan bingung memilih karena semuanya begitu indah.

Nah, di atas adalah empat pilihan barang yang bisa Anda jadikan oleh-oleh. Setelah membeli oleh-oleh untuk semua kerabat di Tanah Air, jangan lupa belanja untuk diri sendiri juga ya!

 

 

(ADV)

 

 

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid